3 Tindakan Cyber Bullying Yang Tanpa Sadar Suka Kita Lakukan

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Jumat, 8 April 2016

sumber: nobullying.com

Girls, tahu dong kalau yang namanya dunia cyber alias internet merupakan ruang di mana kita bisa bebas melakukan apa saja, termasuk menilai perilaku seseoran g dengan seenaknya. Terkadang saat ada satu peristiwa yang jadi viral karena kesalahan yang dibuat seseorang, kita suka jadi ikut-ikutan membersar-besarkannya hingga si orang tersebut menderita banyak kerugian.

Contohnya kasus SED, cewek asal Medan yang jadi objek cyber bullying besar-besaran karena video dia yang mengaku sebagai anak jendral saat ditilang polisi jadi viral di medsos. Kejadian ini akhirnya berujung pada cyber bullying besar-besaran, yang dampaknya negatifnya pun enggak sedikit. Mulai dari dampak psikologis, sanki moral bahkan ayahnya dikabarkan meninggal dunia karena tekanan yang berat dari kasus ini. Ini dia 3 tindakan cyber bullying yang tanpa sadar suka kita lakukan.

 

Baca juga: Cyberbullying:Satu dari Tiga Remaja Jadi Korban

 

Memberikan komentar jahat

Saat kita melihat ada orang yang melakukan kesalah atau melakukan sesuatu yang memalukan di dunia maya, kita umumnya enggak akan ragu untuk cepat kasih komentar. Masalahnya komentar yang diberikan ini umumnya bersifat mempermalukan, menghina bahkan kasar dan bisa menyakiti perasaan orang yang menjadi objek.

Hal ini banyak terjadi dalam kasus SED yang akhirnya jadi bahan bully para netizen. Para netizen ini enggak cuma memberikan komentar nyinyir di Twitter. Mereka juga memberikan komentar pedas pada SED dalam kolom komentar berita-berita di media online.

Lebih parahnya lagi, para netizen juga sengaja mengunjungi akun Instagram SED untuk menyerangnya.  Mereka menghujani Instagram SED dengan komentar jahat yang menghujat, menyumpahi dan pastinya menghina SED. Duhh, sampai segitunya ya.

 

Baca juga: hati-hati cyber bullying!

 

Tags : aktor korea

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN