3 Penyebab Mood Swing Yang Enggak Kita Sadari

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 11 September 2014

3 Penyebab Mood Swing Yang Enggak Kita Sadari

Mood swing adalah perubaan suasana perasaan dalam waktu singkat.  Kalau kata anak sekarang sih, mood swing itu adalah fase dimana kita mendadak bete. Ya, enggak salah juga kok, girls. Soalnya  mood swing biasanya memang keadaan yang membuat diri kita mendadak enggak nyaman melakukan apapun. Duh, serba salah deh kalau sudah begitu. Lebih baik sekarang kita cari tahu tentang penyebabnya.

 

(Baca juga: Makanan Sehat yang Bikin Kita Bahagia)

 

Lelah

Ketika sedang melakukan aktivitas, entah main dengan teman, entah jalan dengan gebetan atau acara apapun itu yang menyenangkan, kita cenderung menguatkan diri. Fisik sudah lelah, tapi pikiran kita tetap ingin melanjutkan aktivitas tersebut. Nah, keadaan ini yang secara enggak sadar akan membuat kita mendadak mood swing ketika sudah mencapai limit kita, girls.

 

Keinginan yang Enggak Terpenuhi

Coba ngaku, siapa disini yang sepenuhnya ikhlas ketika keinginan kita enggak tercapai. Memang sih kita akan selalu bilang 'enggak apa-apa' dan berusaha ikhlas. Tapi tanpa kita sadar, rasa penasaran itu justru mengundang mood swing jika benar-benar enggak kesampaian dalam waktu dekat.

 

(Baca juga: 5 Moodbooster Paling Asik)

 

Kurang Tidur

Kurang istirahat jelas akan mengganggu kualitas tubuh kita, girls. Kualitas tubuh yang menurun tersebut akan ikut mengganggu suasana perasaan kita juga, lho. Soalnya, saat tidur, alam bawah sadar kita telah terprogram untuk menghapus sebagian memori buruk pada hari sebelumnya. Bagaimana enggak mengalami mood swing kalau kita masih mengingat kejadian buruk kemarin.

 

(Baca juga: Hati-Hati Gangguan Bipolar)

 

(tamara, foto: tumblr.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN