3 Makanan yang Perlu Dihindari Saat Liburan Karena Bisa Bikin Berat Badan Naik

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Sabtu, 28 Mei 2016

3 Makanan yang Perlu Dihindari Saat Liburan Karena Bisa Bikin Berat Badan Naik. Sumber: spektanet.com

Saat liburan, baik itu pas akhir pekan atau saat liburan panjang, kita pasti cenderung pengin menikmati banget. Termasuk makan apa aja yang enak dan kita suka. Tapi enggak bisa dipungkiri kalau hal ini sering bikin berat badan kita jadi naik banyak dan akhirnya jadi ngeluh sendiri. Biar enggak kayak gitu, kita perlu tahu 3 makanan yang perlu dihindari saat liburan karena bisa bikin berat badan naik.

 

“Untuk menghindari kenaikan berat badan yang drastis selama liburan, penting untuk mengingatkan pada diri sendiri bahwa enggak semua makanan baik untuk dimakan. Tapi bukan berarti kita enggak boleh makan enak, hanya saja kita perlu membuat keputusan untuk memilih apa yang dimakan” kata Marisa Moore, RDN, ahli gizi dari Atlanta.

 

Berikut beberapa makanan yang tinggi kalori dan gula namun benar-benar tanpa nutrisi, yang perlukita hindari untuk cegah kenaikan berat badan selama liburan.

 

Baca juga: 8 Makanan Yang Bikin Kita Gemuk Kalau Dimakan Pas Buka Puasa

 

Pancake dan wafel

Harumnya pancake dan wafel yang menunggu di prasmanan bisa menjadi godaan pertama di pagi hari. Sayangnya, kudapan sarat karbohidrat ini tidak akan memberikan kita nutrisi yang dibutuhkan. Kecuali mereka terbuat dari gandum, selain itu kita hanya akan memakan karbohidrat olahan, ditambah saus gula dengan kalori ekstra, kata Moore. Sebaiknya, bergegaslah ke sisi omelet, di mana kita akan mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan namun enggak akan “memaksa” kita menimbun lemak.

 

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Merasa Lapar Bukan Berarti Kita Harus Makan

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN