3 Kebiasaan Buruk Yang Sebaiknya Enggak Kita Lakukan Sebelum Tidur Bedasarkan Penelitian

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Minggu, 17 April 2016

sumberl: vh1.com

Bisanya sambil menunggu untuk ngantuk atau tertidur, kita suka melakukan beberapa kebiasaan yang ternyata enggak baik loho untuk kesehatan dan kualitas tidur kita. Ini dia 3 kebiasaan buruk yang sebaiknya enggak kita lakukan sebelum tidur.

 

Baca jugal: 5 Kebiasaan Buruk Remaja Yang Merusak Kulit Wajah

 

Main socmed

Malam hari menjelang tidur, ketika pikiran lebih santai, bisa jadi waktu yang pas untuk kita chatting sama teman atau sibuk stalking seleb idola dan gebetan. Tapiii, hati-hati girls, sebaiknya jangan jadikan kegiatan itu sebagai rutinitas.

Menurut penelitian di University of Pittsburg School of Medicine menemukan bahwa responden muda berusia 19 hingga 32 tahun memiliki gangguan tidur lebih parah karena sering menghabiskan waktu bermain media sosial sebelum tidur.

 

Baca juga: Kebiasaan Buruk Penyebab Rambut Jadi Tipis

 

Membaca lewat gadget
Menurut hasil survei, membaca dengan sinar yang berasal dari perangkat elektronik sebelum tidur menyebabkan gangguan jam tidur sehingga berpengaruh buruk pada kesehatan kita. Peneliti menyarankan, lebih baik membaca buku cetak dengan penerangan yang tepat.

 

Ngemil makanan berlemak atau manis

Hasil studi tahun 2016 silam dari American Academy of Sleep Medicine, makanan manis pada malam hari bisa membuat mata terus terjaga, sama halnya dengan efek meminum kopi. Jenis makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi sebelum tidur adalah yang mengandung serat tinggi. (Lusina/ kompas.com)

 

Sumber: Real Simple

 

Baca juga: 7 Kebiasaan Buruk Menggunakan Smartphone (Bagian 1)

Tags : aktor korea

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN