3 Hasil Riset: Snapchat Punya Dampak Lebih Positif Dibanding Social Media Lain

Published by : Natasha Erika Posted on : Selasa, 1 Desember 2015

3 Hasil Riset: Snapchat Punya Dampak Lebih Positif Dibanding Social Media Lain

Girls, aplikasi Snapchat lagi digandrungi para remaja. Apakah kita salah satu penggunanya? Sebuah riset yang dilakukan Joseph Bayer, psikolog dari University of Michigan menemukan kalau Snapchat memberikan pengalaman lebih positif dibandingkan social media lain. Ini dia 3 hasil risetnya yang menunjukkan Snapchat punya dampak lebih positif dibandingkan social media lain.

 

Cari tahu lebih lanjut apa itu Snapchat, di sini: 5 Hal yang Harus Kita Tahu Sebelum Mencoba Aplikasi Snapchat


Komunikasi langsung dua arah

Snapchat dianggap oleh responden riset sebagai percakapan langsung antara dua orang. Menurut responden, ketika chat lewat aplikasi ini, mereka melakukan komunikasi apa adanya. Selain itu juga lebih akrab karena kita benar-benar menunjukkan sisi seru dan gila kepada teman-teman.


Bisa membagikan momen kecil

Kalau social media lain seperti Facebook lebih berfokus sebagai sarana membagikan momen-momen besar, Snapchat juga menawarkan momen-momen kecil. Contoh momen besar antara lain hari ulang tahun, hari jadian, hari kelulusan dan sebagainya. Sementara di Snapchat, kita bisa mengirimkan momen-momen kecil seperti mencoba lipstik baru, mampu menangkap kacang dengan mulut selama tiga kali berturut-turut dan sebagainya.

 

Enggak terlalu memikirkan penampilan

Hasil riset itu lebih lanjut juga mengungkap kalau Snapchat enggak membentuk pengguna untuk tampil super maksimal. Dan, pengguna pun enggak khawatir kalau terlihat jelek di foto atau video. Bisa dibilang, pengguna bisa mengalami pengalaman positif ketika menggunakan aplikasi ini dibandingkan aplikasi lain.


Baca juga: 17 Username Snapchat Para Seleb Hollywood

 

(foto: notey.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN