3 Hal Yang Jangan Dilakukan Ketika Orang Tua Bertengkar

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 21 Oktober 2014

3 Hal Yang Jangan Dilakukan Ketika Orang Tua Bertengkar

Ada waktunya kehidupan di rumah berasa di neraka karena orang tua yang lagi bertengkar. Tenang, semua orang tua pasti pernah bertengkar. Tapi, ada 3 hal yang jangan kita lakukan ketika orang tua bertengkar.

 

(Baca juga : Kalau Mama & Papa Sering Bertengkar)

 

Ikut Campur

Walaupun kita merasa sudah cukup dewasa, tapi jangan pernah ikut campur ketika orang tua bertengkar. Mungkin banyak hal yang kita enggak tau yang bikin mereka kayak sekarang. Jangan memihak salah satu dari orang tua kita dan menyakiti yang lainnya. Tapi, kita wajib ikut campur kalau ayah atau ibu kita sudah melakukan kekerasan fisik. Kekerasan dalam rumah tangga bisa kita laporkan ke polisi loh.

 

Pergi Dari Rumah

Sebaiknya kita enggak pergi dari rumah ketika orang tua bertengkar. Karena pikiran yang lagi mumet bakal bikin kita melakukan hal yang aneh-aneh. Selain itu, enggak ada yang bisa jamin kita selamat sampai tujuan kalau sedang banyak pikiran seperti ini. Walaupun awkward, cobalah tetap tinggal di rumah untuk mencairkan suasana. Apalagi kalau kita punya adik kecil.

 

(Baca juga : Tips Terhindar Dari Penjahat di Jalanan)


Curhat Ke Orang-orang

Curhat ke orang-orang di luar lingkarang keluarga kecil kita adalah big no no! Apalagi curhat ke teman atau lewat social media. Karena pertengkaran orang tua bukan sesuatu yang baik kalau banyak orang tau. Kalau bisa, curhatlah hanya dengan saudara kandung kalau orang tua lagi bertengkar.

 

(Baca juga : Bahaya Curhat di Medsos Saat Bertengkar Dengan Si Dia)

 

 

(arsi, foto : tumblr.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN