3 Gejala Umum PMS

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 12 Mei 2014

3 Gejala Umum PMS

Sering mendengar namanya tapi belum kenal sebenarnya apa itu PMS? Ini dia tiga gejala umum PMS.

 

Banyak cewek yang mengalami keluhan seperti perut kembung, sakit kepala, perubahan suasana hati, atau perubahan fisik dan emosional lainnya di satu atau dua minggu sebelum menstruasi. Keluhan-keluhan ini dikenal dengan sebutan sindrom pramenstruasi atau Premenstrual Syndrome (PMS). Apa aja sih geja;a umum PMS

 

Berdasarkan penelitian, sekitar 85 persen cewek mengalami PMS dengan tingkat yang sangat parah hingga mampu mengganggu pekerjaan atau hubungan pribadi. Gangguan ini disebut dysphoric premenstrual (PMDD). 

 

Ada tiga gejala umum PMS yang umum dialami cewek. Yaitu:  

 

Mengidam

Menjelang menstruasi, beberapa cewek, kadang mengalami ngidam. Seperti, ingin makanan manis atau asin. Seperti halnya cewek yang sedang hamil, mereka ngidam untuk alasan yang enggak jelas. Ada juga cewek yang justru kehilangan nafsu makan, sakit perut, kembung, ataupun sembelit.

 

Jerawat

Jerawat adalah salah satu tkita yang paling umum dari PMS. Ini enggak hanya terjadi pada anak remaja, tapi bisa juga pada orang dewasa. Perubahan hormon dapat menyebabkan kelenjar di kulit memproduksi lebih banyak sebum. Seperti kita tahu, minyak pada wajah dapat menyumbat pori-pori yang kemudian memicu jerawat. 

 

Sakit

PMS dapat memicu berbagai sakit dan nyeri, termasuk nyeri punggung, sakit kepala, payudara linu dan mengencang, juga nyeri di beberapa bagian tubuh.

 

(ester/tabloidnova.com, foto: gurl.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN