3 Fakta Menstruasi Bikin Cewek Terlihat Lebih Menarik

Published by : Natasha Erika Posted on : Kamis, 17 Desember 2015

3 Fakta Menstruasi Bikin Cewek Terlihat Lebih Menarik

Saat cewek menstruasi biasanya adalah momen yang sangat dihindari oleh para cowok. Karena, cewek menstruasi itu lekat dengan perubahan suasana hati. Makanya, enggak jarang kita mendengar teman atau pacar ngomong, 'Lagi dapet, ya?', gara-gara kita bete seharian di sekolah. Tapi, ada fakta-fakta seru yang wajib banget diketahui cewek soal perilaku saat menstruasi. Ternyata, ada 3 fakta perilaku saat menstruasi yang bikin cewek terlihat lebih menarik. Di mata teman, pacar apalagi gebetan yang kita suka dari jaman masuk sekolah, kita bakal terlihat menarik saat menstruasi gara-gara 3 hal ini.

 

Baca juga: Apa Yang Terungkap dari Usia Pertama Kali Menstruasi Tentang Diri Kita


1. Saat menstruasi, kita punya kemampuan empati tinggi

(foto: elitedaily.com)

Ketika masuk hari kelima atau keenam dari masa menstruasi, kita ternyata punya rasa empati lebih tinggi karena hormon progesteron di level rendah. Kita pun lebih mampu 'membaca pikiran' orang lain terutama teman atau gebetan yang lagi curhat gara-gara masalah apa pun. Hal ini diteliti pengajar psikologi klinik Sunjeev Kamboj dari University of College London.

 

Baca juga: Mengenali Perbedaan Dan Macam-Macam Pembalut Menstruasi


2. Saat menstruasi, kita ternyata lebih bahagia

(foto: fanpop.com)

Hanya saja, kita enggak terlalu menyadari. Menurut ginekolog Tracey Banks dan Adriatica dari Women's Health, ketika kita dalam fase folikuler (dimulai hari pertama menstruasi dan berakhir tepat setelah terjadi ovulasi), hormon estradiol mulai berkembang. Karena hal tersebut, kita bakal merasa lebih energik, bahagia dan semangat. Jika dibandingkan dengan waktu kita bad mood, waktu happy mood-nya lebih lama.

 

Baca juga: 4 Tips Menghindari Jerawat Ketika Menstruasi

 

3. Saat menstruasi, kita ternyata lebih pintar

(foto: zimbio.com)

Ini juga hal yang tanpa kita sadari terjadi. Sebuah studi di University of London menemukan kalau suasana hati kita yang campur aduk, bahagia dan bete, ternyata meningkatkan memori, ketrampilan dan ketepatan pengambilan keputusan, kemampuan kognitif lainnya. Wow! Hmm... Kayaknya, ujian pas kita lagi menstruasi bakal bikin nilai lebih bagus, nih! Hi-hi-hi.

 

Baca juga: Cara Membedakan Gejala PMS dan Kehamilan

 

(foto: voolas.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN