3 Ciri Teman Yang Kompetitif

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 25 Oktober 2014

3 Ciri Teman Yang Kompetitif

Punya teman yang selalu berusaha lebih oke daripada kita? Wah, kayaknya dia termasuk teman yang kompetitif tuh. Jenis teman kayak gini bisa diartikan positif dan negatif. Positif kalau dia jadi berusaha lebih baik dari kita, negatif kalau dia berusaha menjatuhkan kita supaya enggak lebih keren dari dia. Yuk perhatikan, 3 ciri teman yang kompetitif ini.

 

(Baca juga : Tips Menghadapi Sahabat Yang Selalu Iri)

 

Selalu mau tau tentang kita

Ciri pertama teman yang kompetitif adalah dia selalu mau tau tentang kita. Dia mau tau apa yang kita suka, apa yang kita pengen, atau apa yang kita beli. Informasi soal kita biasanya dia cari lewat teman kita yang lain, pacar kita, atau bahkan nanya langsung sama kita. Teman yang kompetitif biasanya mengingat dengan baik isi curhatan kita, lho.

 

(Baca juga : 3 Tips Menghadapi Teman Yang Suka Curhat)

 

Berusaha lebih dari kita

Setelah mau tau tentang kita, ciri teman yang kompetitif selanjutnya adalah selalu berusaha lebih baik dari kita. Contoh kerennya, kalau kita bisa dapat nilai 85 ujian kali ini, dia pasti pengen bisa 90. Tapi sayangnya enggak semua kelakuan teman yang kompetitif ini positif. Kadang dia berusaha lebih keren kalau udah urusan penampilan atau tempat nongkrong juga.

 

Enggak suka kita senang

Ciri teman yang kompetitif dalam segi negatif adalah sikap dia yang enggak bisa menerima kekalahan. Biasanya dia panik kalau enggak bisa menyaingi kita. Ujung-ujungnya jadi enggak suka kalau kita senang atau lebih oke dari dia. Bahayanya teman macam gini bisa menyebar omongan enggak baik. Makanya kita harus waspada kalau ada teman yang punya ketiga ciri teman yang kompetitif.

 

(Baca juga : Ciri-Ciri Sahabat Backstabber atau Frenemies)

 

 

(arsi, foto : tumblr.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN