3 Cara Menghadapi Mama Yang 'Gadget Freak'

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 25 November 2014

3 Cara Menghadapi Mama Yang 'Gadget Freak'

Dalam sehari seberapa sering kita lihat mama sibuk sama hpnya? Kayaknya ada saja yang dia lakukan, mulai dari angkat telefon, ngobrol di group, pasang status di socmed, sampai selfie. Bisa-bisa mama mulai kelupaan sama tugas di rumah gara-gara gadgetnya. Kita harus gimana ya?

 

(Baca juga : 5 Alasan Sebal Sama Orang Tua)

 

Tegur

Sebagai anak, kita berhak lho menegur mama yang keasikan sama gadget. Apalagi kalau sampai dia lupa nyiapin makanan atau enggak mendengarkan omongan kita. Coba tegur mama dengan bertanya apa yang dia lakukan dan kasih saran yang enggak menggurui mama ya.

 

(Baca juga : Orang Tua, Sahabat Atau Bukan?)

 

Curhat Sama Kakak/Adik

Mungkin enggak sih cuma kita yang merasakan ini? Mungkin! Bisa jadi orang rumah yang lain juga sibuk sama gadgetnya sampai enggak merhatiin mama. Coba curhatin masalah ini sama kakak/adik biar ketemu solusi bersama. Minta bantuan mereka buat tegur mama juga boleh kok.

 

Selalu Ajak Ngobrol Dan Cari Perhatiannya

Ayo biasakan ajak mama ngobrol dalam kondisi apapun. Sibuklah cerita tentang kejadian di sekolah pas pulang ke rumah. Mungkin awalnya enggak ditanggapi karena dia sibuk sama gadgetnya, sabar dulu. Tapi lama-lama dia akan sadar kalau kita lebih butuh perhatiannya. Kalau kita diam saja di rumah, mama bisa makin kecanduan tuh.

 

(Baca juga : Tingkatkan Komunikasi Dengan Orang Tua)

 

(arsi, foto : tumblr.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN