3 Alasan Skinny Jeans Bikin Cewek Makin Gemuk

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 25 Juni 2015

3 Alasan Skinny Jeans Bikin Cewek Makin Gemuk

Ahli fisioterapi Sammy Margo dari Inggris mengatakan jins ketat pun membuat kita gemuk sehingga memperparah krisis obesitas. Kenapa bisa? Ini dia 3 alasan skinny jeans bikin cewek makin gemuk.

 

(Baca juga: Know your jeans)

 

Ilusi lebih langsing

Ahli fisioterapi ini mengatakan ketika kita memakai jins ketat, terciptalah ilusi bahwa kita lebih langsing dari sesungguhnya dan membuat kita jadi kurang terdorong untuk berolahraga.

 

Membuat otot jadi malas

Sebuah penelitian baru-baru ini menyebutkan skinny jeans merusak saraf dan otot di kaki. Menurutnya, celana gaya itu membuat otot jadi "malas" dan menghasilkan perut lembek, tonjolan lemak di punggung bawah dan kaki yang lemah.

 

(Baca juga: Elle Fanning: Anti Skinny Jeans)

 

Tidak terasa ketika berat badan naik

"Celana itu menyangga otot paha quadriceps, bokong dan perut dan melakukan pekerjaan yang seharusnya dilakukan otot," katanya. Akibatnya, otot jadi rileks. Ketika pakaian dibuka, ternyata tubuh tidak selangsing dan kencang seperti kelihatannya.

 

"Skinny jeans juga akan membuat tonjolan di perut dan punggung bawah makin besar, tidak ada peringatan bahwa berat badan naik," imbuhnya.

 

(Baca juga: Bahaya Terlalu Lama Menggunakan Jeans)

 

(dhorothea/health.kompas.com, foto: mtv.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN