3 Alasan Payudara Kecil Lebih Sehat

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 5 Januari 2015

3 Alasan Payudara Kecil Lebih Sehat

Bukti-bukti ilmiah ini menunjukkan 3 alasan payudara kecil lebih sehat. Apa aja?

 

(Baca juga: Kenali Bentuk-Bentuk Payudara)


Lebih ringan

Payudara mini bobotnya lebih ringan, jadi kita bisa bergerak lebih nyaman. Payudara yang ukurannya enggak terlalu besar juga lebih menguntungkan karena enggak membuat leher lelah. Dan juga terhindar dari gangguan sakit punggung yang umumnya dirasakan cewek dengan payudara besar.

 

"Beban berat bisa mengubah postur tubuh perempuan sehingga lehernya tegang, dan cenderung akan mengalami sakit kepala," kata kata dokter spesialis onkologi yang juga pendiri Breastcander.Org, Marisa Weiss.

 

(Baca juga: 5 Mitos Seputar Payudara)

 

Lebih mudah mendeteksi benjolan


Cewek paling takut terkena kanker payudara. Seringkali, membayangkan untuk menjalani pemeriksaan payudara pun sudah terasa ngeri.

 

"Dalam pemeriksaan sendiri, lebih mudah mendeteksi benjolan di balik payudara kecil, karena lebih sedikit lapisan untuk dirasakan," kata dokter Marisa Weiss.

 

(Baca juga: Bongkar 10 Mitos Kanker Payudara)

 


Terlihat lebih awet muda


Payudara yang kecil enggak gampang dipengaruhi gravitasi, jadi akan tetap kencang lebih lama.

 

"Payudara yang besar cenderung turun seiring bertambahnya waktu, sehingga menjadi indikator cewek itu lebih tua," kata Kanazawa. "Lebih sulit menilai usia cewek kalau payudaranya kecil."

 

(Baca juga: Tips Mengencangkan Payudara Dengan Alami)

 

(dini/travel.kompas.com, foto: crushable.com

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN