24 Cara Diet Tanpa Menyiksa (Bagian 2)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 17 April 2014

24 Cara Diet Tanpa Menyiksa (Bagian 2)

Inilah 24 cara diet tanpa harus menyiksa. Kita coba yuk!

 

8.  Kurangi Gula  

Ganti satu jenis minuman manis harian dengan minuman sehat. Misalnya, jika kita biasa mengkonsumsi cola setiap hari, gantilah dengan air putih yang ditambahkan lemon, mint, atau stroberi beku untuk rasa yang menyenangkan. 

 

9.  Ganti Gelas 

Gunakan gelas tinggi kurus bukannya pendek atau tumbler lebar untuk memotong kalori cair. 

 

10.   Beralih ke Teh Hijau 

Minum teh hijau juga dapat menjadi strategi penurunan berat badan yang baik.Beberapa studi menunjukkan bahwa hal itu dapat mendongkrak mesin pembakaran kalori tubuh sementara, mungkin melalui aksi phytochemical yang disebut catechin.Paling tidak, kita akan mendapatkan minuman menyegarkan tanpa ton kalori. 

 

11.   Yoga
Menurut sebuah studi dalam Journal of American Dietetic Association, cewek yang melakukan yoga cenderung memiliki berat tubuh yang kecil dibanding yang tidak. Orang yang melakukan yoga melaporkan, merasa lebih "sadar" untuk tidak makan terlalu banyak. Mereka cenderung melihat makanan hanya untuk bisa merasa kenyang. Para peneliti berpikir kesadaran dan ketenangan diri ini dikembangkan melalui yoga (membantu orang menolak makan berlebihan). 

 

12.   Makan di Rumah 
Makanlah makanan rumahan setidaknya lima hari seminggu. Sebuah survey Consumer Reports menemukan, orang makan lebih banyak ketika mereka makan di luar. 

 

13.   Membuat Jeda Makan  
Misalnya dengan mengobrol atau melakukan kegiatan ringan lainnya di meja makan. Perhatikanlah, saat jeda ini biasanya orang tidak melakukan "gigitan".

 

14.   Mengunyah Permen Karet Mint 
Kunyahnya permen karet dengan rasa mint yang kuat ketika Anda berada pada posisi lapar. 

 

15.   Kecilkan Porsi Piring  
Pilih piring yang lebih kecil dua inci pada piring makan siang. Dengan begitu, kita akan makan lebih sedikit. Mengecilkan piring atau mangkuk juga dapat memotong 100-200 kalori per hari (10-20 kilogram setahun). 

 

(ester/tabloidnova.com, foto: beautynewsnyc.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN