24 Cara Diet Tanpa Menyiksa (Bagian 1)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 17 April 2014

24 Cara Diet Tanpa Menyiksa (Bagian 1)

Inilah 24 cara diet tanpa harus menyiksa. Kita coba yuk!

 

1. Mengatur Waktu Makan Anda 

Atur waktu makan selama 20 menit. Menjadi pemakan yang lambat merupakan salah satu kebiasaan baik untuk melangsingkan tubuh tanpa rencana diet yang rumit. Nikmati setiap gigitan. Melahap makanan terburu-buru dapat mengirimkan sinyal ke otak untuk makan berlebihan. 

 

2.  Tidur Lebih  

Tambahkan satu jam pada waktu tidur di malam hari. Menurut peneliti diUniversity of Michigan  peneliti itu bisa mengurangi kalori tubuh Anda sekitar 2.500 kalori per hari. Skenarionya, dengan tidur lebih cepat dan lebih lama, bisa menggantikan kegiatan "menganggur" yang biasa digunakan untuk ngemil. Tidur juga dapat mengurangi nafsu makan dan membuat kita jarang lapar. 

 

3.  Sajikan Lebih Banyak Sayuran 

Sajikan tiga jenis sayuran di menu makan malam. Lebih banyak makan sayur adalah cara yang bagus untuk menurunkan berat badan. Serat yang tinggi dan kadar air memenuhi Anda dengan sedikit kalori. Masaklah sayuran tanpa menambahkan lemak. 

 

4.  Santap Sup  

Tambahkan sup kaldu pada makan siang kita untuk mengurangi asupan kalori.Sup juga baik dikonsumsi sebelum makan besar untuk mengekang nafsu makan. 

 

5.  Mulai Pagi dengan Gandum  

Biji-bijian seperti beras merah, barley, gandum, soba, dan gandum juga termasuk dalam strategi penurunan berat badan. Mereka membantu mengisi perut dengan sedikit kalori dan dapat memperbaiki profil kolesterol. 

 

6.   Hindari Bacon 

Potongan daging tipis di dalam roti memang selalu menggugah selera makan. Hasilnya, berat badan pun bertambah. Mulailah mengisi roti atau sandwich dengan variasi yang lain, misalnya irisan tomat, paprika pisang, panggang paprika merah, mustard kasar, atau keju kambing. 

 

7.  Siasati Topping 

Saat memesan pizza, pilih topping sayuran daripada daging. 

 

(ester/tabloidnova.com, foto: mirror.co.uk)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN