15 Trik Membuat Foto Instagram Yang Bisa Nambah Followers (Bagian 3)

Published by : Natasha Erika Posted on : Senin, 2 November 2015

15 Trik Membuat Foto Instagram Yang Bisa Nambah Followers (Bagian 3)

Girls, kita bisa membuat foto Instagram kita lebih banyak disukai dan mendapat followers banyak dengan trik-trik ini. Walau kita enggak punya latar pendidikan atau pengalaman sebagai seorang fotografer, kita tetap bisa menghasilkan foto Instagram yang menarik. Coba ikuti 15 trik membuat foto Instagram yang bisa menambah followers berikut ini, yuk!


Baca juga: 7 Akun Instagram Yang Wajib Diikuti Anak Dance

 

11. Gunakan tagar yang sesuai dengan foto

Gunakan tagar di Instagram yang bisa meningkatkan kesempatan kita lebih banyak mendapat likes dan followers. Hal ini bisa memberikan kita keuntungan agar foto lebih banyak dilihat berbagai pengguna Instagram lainnya.

 

12. Nyalakan fitur HDR di kamera hape

Seiring perkembangan zaman, sekarang kamera hape sudah mempunyai fitur HDR. Dengan menyalakan fitur HDR, foto kita akan lebih jelas dan bisa menghindari efek low resolution seperti grainy.

 

13. Arahkan kamera tegak lurus

Ketika mengambil foto objek, pegang kamera hape tegak lurus dengan objek. Ketika kita ingin mengambil dari arah atas, maka benar-benar tegak lurus dengan objek. Jika kita ingin mengambil dari sisi objek, maka kamera juga harus benar-benar tegak lurus dengan objek. Lihat aja, girls, perbedaan hasil foto botol Diet Coke berikut ini. Dengan memegan kamera tegak lurus, hasilnya akan terlihat lebih profesional.

 

Baca juga: Bedakan Foto Di Instagram Dan Path Sesuai Fungsinya


14. Enggak perlu menggunakan filter sama sekali

Coba gunakan alat editing Instagram sederhana yang tersedia di Instagram. Editing di Instagram itu simple dan enggak menunjukkan filter berlebihan. Kita bisa memilih untuk menambahkan terang, contrast, ketajaman dan sebagainya tanpa terlihat terlalu heboh. Coba lihat foto di bawah ini. Foto sebelah kiri menggunakan filter berlebih sementara foto sebelah kanan enggak menggunakan filter sama sekali.

 

15. Trik membuat bingkai foto cantik

Enggak jarang kita melihat akun Instagram orang dengan bingkai foto yang menarik. Tapi, tetap menggunakan Instagram filter. Caranya: Ubah aturan hape kita ke Airplane Mode, edit foto kita dengan filter Instagram, lalu klik post. Foto enggak akan terunggah tapi foto yang telah diedit akan tersimpan di hape. Setelah itu, kita bisa menggunakan aplikasi membuat bingkai, lalu posting beneran kali ini ke Instagram.

 

Baca sebelumnya: 15 Trik Membuat Foto Instagram Yang Bisa Nambah Followers (Bagian 1)

 

(sumber: seventeen.com, foto: instagram.com/yuayuyuk)

 

 

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN