15 Trik Membuat Foto Instagram Yang Bisa Nambah Followers (Bagian 1)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 2 November 2015

15 Trik Membuat Foto Instagram Yang Bisa Nambah Followers (Bagian 1)

Girls, kita bisa membuat foto Instagram kita lebih banyak disukai dan mendapat followers banyak dengan trik-trik ini. Walau kita enggak punya latar pendidikan atau pengalaman sebagai seorang fotografer, kita tetap bisa menghasilkan foto Instagram yang menarik. Coba ikuti 15 trik membuat foto Instagram yang bisa menambah followers berikut ini, yuk!

 

Baca juga: 14 Fakta Di Balik Indahnya Pemotretan Foto Instagram

 

1. Foto makanan dengan teknik tertentu

Ambil angle foto makanan kita dari atas. Kalau foto menggunakan hape kurang lebih 90 cm dari subjek.

 

2. Pencahayaan natural

Sebisa mungkin gunakan cahaya natural yaitu cahaya matahari untuk mendapat kualitas foto yang baik. Ketika kita berada di ruangan dengan lampu, usahakan untuk mengambil foto menghadap jendela sehingga cahaya matahari bisa masuk.

 

3. Foto di pagi dan siang hari

Berbicara soal pencahayaan natural, ada baiknya buat kita mengambil foto untuk Instagram di pagi atau siang hari. Jadi, kalau buat makanan, kita bisa mengambil foto untuk sarapan dan makan siang. Menurut fotografer makanan asal Amerika Serikat Daniel Krieger, saat ia di restoran ia lebih cenderung mengandalkan cahaya alami pada pagi dan siang hari.

 

Baca juga: 10 Cara Biar Foto Dapat Banyak Likes di Instagram

 

4. Gunakan hape lain sebagai cahaya

Tapi... Makanan super lucu yang kita santap itu baru di malam hari. Nah, kalau kita memang pengin banget foto suatu objek lucu di malam hari dengan pencahayaan yang sangat minim, kita bisa menggunakan hape lain sebagai cahaya tambahan.Pegang hape sebagai cahaya tambahan dengan angle 45 derajat dari objek. Triknya lagi, kita bisa memantulkan cahaya ke sekitar objek yang berwarna putih sehingga hasil cahaya yang didapat akan lebih terang nantinya.

 

5. Tambahkan nuansa biru pada foto

Nuansa warna biru itu 24 persen lebih banyak disukai daripada foto lain. Sebuah penelitian mengungkapkan, foto dengan nuansa warna merah dan orange lebih sedikit disukai, sedangkan foto dengan nuansa biru lebih disukai. Makanya, enggak heran kalau foto dengan objek langit atau pantai lebih menarik perhatian. Nah, triknya, kita bisa fokus menonjolkan warna biru ketika mengedit warna foto.


Baca lebih lanjut: 15 Trik Membuat Foto Instagram Yang Bisa Nambah Followers (Bagian 2)

 

(sumber: seventeen.com, foto: instagram.com/soniaeryka)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN