15 Kebiasaan Buruk Yang Wajib Kita Buang (Bagian 2)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 16 Oktober 2014

15 Kebiasaan Buruk Yang Wajib Kita Buang (Bagian 2)

Mumpung masih remaja, sebaiknya kita membuang hal-hal yang enggak baik untuk kehidupan kita selanjutnya. Ada 15 kebiasaan buruk yang wajib kita buang, nih!

 

(Baca juga: Ubah Pola Pikir Berikut Ini Agar Hidup Lebih Bahagia)

 

Menunda-Nunda Pekerjaan

"Ngerjain PR besok aja, deh. kan masih dikumpulin lusa." Selama ini sering menunda-nunda pekerjaan? Sekarang saat yang pas untuk berhenti menjadi seorang procrastinator. Meski kelihatannya sepele, kebiasaan ini bisa berbahaya jika dibiarkan lama-lama.

 

Minder dan Insecure

Kita bisa menumbuhkan kepercayaan diri secara perlahan-lahan. Misalnya dengan membuat daftar hal yang kita syukuri dan membuat kita bahagia. Cara ini secara enggak langsung bisa membuat kita tambah pede, lho.

 

 

Menyalahkan Diri Sendiri

Daripada buang-buang waktu memikirkan yang sudah lewat, yuk jadikan hal ini sebagai pelajaran agar nanti bisa membuat keputusan yang tepat. Dan membuat kita jadi lebih berhati-hati lagi sebelum memutuskan sesuatu.

 

(Baca juga: 15 Kebiasaan Buruk Yang Wajib Kita Buang Bagian 1)

 

Mengubah Orang Lain

Kita pasti pernah berpikir ingin mengubah orang lain di sekitar kita, seperti pacar atau sahabat, untuk menjadi seperti yang kita inginkan. Enggak jarang hal ini bisa jadi sumber berantem. Hal ini enggak baik, girls. Karena setiap orang itu berbeda dan itulah yang membuatnya jadi spesial. Kita pasti juga enggak mau diubah oleh orang lain kan? Yuk mulai terima orang lain berdasarkan kelebihan dan kekurangannya.

 

Menjadi Orang Lain

Ini kebalikan dari hal sebelumnya. Kita cenderung berpura-pura seperti orang lain agar bisa diterima oleh lingkungan. Contohnya saat PDKT. Kita cenderung berubah jadi seperti yang disukai gebetan. Jadi diri sendiri itu lebih menyenangkan, lho.

 

(Baca juga: 15 Kebiasaan Buruk Yang Wajib Kita Buang Bagian 3)

 

(iif, foto: tumblr.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN