11 Kesulitan Yang Dialami Cewek Yang Cowok Enggak Akan Pernah Ngerti Part 2

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Selasa, 1 Desember 2015

11 Kesulitan Yang Dialami Cewek Yang Cowok Enggak Akan Pernah Ngerti Part 2

Ini dia 11 kesulitan yang dialami cewek yang cowok enggak akan pernah ngerti part 2. Baca bagian pertamanya di sini ya girls.

 

Pelecehan seksual

Sebagai cewek, kita sering banget dijadikan objek dan dilecehkan secara seksual. Baik itu yang cuma sekedar diberi siulan atau dipanggil-panggil oleh orang enggak jelas saat berjalan kaki atau diam di pinggir jalan, ditatap bagian sensualnya. sampai benar-benar mengalamai pelecehan dengan diraba atau dipegang didaerah sensual kita oleh orang enggak dikenal. Hal ini mudah banget terjadi dan biasanya si pelaku bisa kabur bergitu aja menganggap apa yang dia lakukan enggak masalah. Huh!

 

Dianggap harus selalu bersih dan rapi

Cewek umumnya dianggap harus selalu lebih bersih dan rapi setidaknya dari cowok. Kalau ada cewek yang terlihat kurang bersih atau rapi, pasti akan dibilang 'Ih, cewek kok jorok' atau 'Cewek kok berantakan' atau 'cewek kok rambutnya gitu'. Padahal urusan bersih atau kotor dan rapi atau enggak, itu enggak ada urusannya sama gender, tapi lebih pada kebiasaan dan tabiat sesorang sebagai manusia terlepas dari apa gendernya.


Baca juga: 5 Sifat Cewek Yang Langsung Bikin Cowok Tertarik


Dianggap ganjen padahal enggak bermaksud gitu

Saat kita dekat dengan teman cowok seperti sering ngajak dia ngobrol atau melakukan kontak fisik kayak merangkul atau bercanda dan menjahili dia, pasti ada aja yang menganggap negatif hal itu. Biasanya akan dibilang ganjen atau suka godain cowok. Apalagi kalau kita punya banyak teman cowok dan kitanya enggak terlalu tomboy, mulai deh banyak gosip negatif tentang kita, yang sayangnya umumnya keluar dari mulut cewek-cewek juga.

 


Butuh waktu lama untuk siap-siap

Cowok selalu ngeluh kalau cewek butuh waktu yang lama untuk siap-siap, baik itu teman kita, pacar, atau keluarga kita seperti ayah dan kakak kita. Padahal kita sendiri kadang merasa memang banyak kok yang harus kita persiapkan makanya wajar kalau kita butuh waktu yang lebih banyak untuk siap-siap daripada cowok. Ingat dong, kalau ada stigma yang selalu mengharapkan cewek itu tampil lebih bersih, rapi dan enak dilihat daripa cowok? Kalau cowok jelas enggak terlalu butuh waktu lama untuk siap-siap. Toh pas mandi aja mereka lebih cepat, enggak usah lama keramasin rambut panjang atau mengeringkannya sesudah itu.

 

Baca juga: Perbedaan Cewek dan Cowok Ketika Mengirim Pesan Saat Chatting


Kesulitan bikin make up yang rapi dan simetris

Buat pemula seperti kita, memakai make up bisa jadi sesuatu yang menyulitkan dan mengahabiskan banyak waktu dan tenaga. Misalnya memakai lipstick yang rapid dan tentunya bikin eyeliner kita rata dan seimbang antara kanan dan kiri. Duh!

 

Stres tentang menstruasi

Saat mengalami PMS atau menstruasinya itu sendiri kita biasnaya akan mengalami berbagai kesulitan seperti sakit, keram, emosi yang enggak stabil dan lainnya. Tapi... kadang si menstruasi ini sendiri sering bikin kita stres, misalnya kalau tanggalnya mundur atau telat. Atau tiba-tiba sudah dapat di waktu yang enggak diduga sehingga kita jadi panik karena lagi di luar rumah dan enggak bawa pembalut. Belum lagi kalau sampai tembus. Hu-hu-hu....

 

Baca juga: 5 Fakta Seru Soal Persahabatan Cowok dan Cewek

 

 

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN