11 Kesulitan Yang Dialami Cewek Yang Cowok Enggak Akan Pernah Ngerti Part 1

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Selasa, 1 Desember 2015

11 Kesulitan Yang Dialami Cewek Yang Cowok Enggak Akan Pernah Ngerti Part 1

Sebagai cewek, enggak bisa dipungkiri kalau kita punya beberapa kesulitan sehari-hari yang harus kita hadapi dan biasanya enggak ada yang bisa mengerti gimana menyulitkannya hal ini, khususnya bagi cowok. Ini dia 11 kesulitan yang dialami cewek yang cowok enggak akan pernah ngerti part 1.

 

Berusaha untuk jadi percaya diri tanpa jadi terlihat menyebalkan

Kadang bagi cewek untuk terlihat sebagai sosok yang percaya diri dan berani mengungkapkan pikiran atau pendapatnya bisa jadi boomerang yang menyebabkan kita malah jadi dinilai sombong, sok, atau menyebalkan. Padahal sebenarnya kita coba mencoba untuk jadi pede dan menunjukan sedikit ambisi kita. Misalnya soal pelajaran atau saat berorganisasi di sekolah. Beda halnya kalau cowok melakukan hal yang sama mereka cenderung untk dinilai sebagai sosok yang berani dan keren. Hmm....

 

Baca juga: 4 Kelakukan Aneh Cewek Yang Disukai Cowok

 

 

Merasa enggak aman di malam hari

Mesti pulang malam gara-gara harus les, kerja kelompok atau kadang cuma ingin hangout bareng sama teman-teman segeng sering kali bikin kita jadi khawatir. Yap, khawatir kendaraan umumnya masih ada atau khawatir kenapa-kenapa di jalan. Khawatir ada yang godain, ada yang nyulik, ada yang melakukan pelecehan atau kekerasan seksual atau takut jadi korban jambret atau copet. Apalagi kalau harus berjalan kaki dan naik kendaraan umum sendirian. Soalnya memang cewek cenderung lebih jadi target empuk bagi para pelaku kriminalitas di malam hari, karena dianggap lemah. Duuh!

 

'Berdamai' dengan payudara

Bukannya enggak menyukuri pemberian Tuhan yang udah jadi kodrat kita ini, tapiii kadang punya payudara itu bisa bikin kita kesal. Kalau lagi dapat sakitnya minta ampun, kesenggol dikit rasanya ingin nonjok orang. Kalau ingin tidur tengkurap berasa ada yang ganjel dan enggak nyaman. Terus kita harus menggunakan mini set lalu bra yang pastinya suka bikin enggak nyaman dan sesak. Belum lagi payudara ini sering jadi hal yang bikin cewek-cewek insequre karena ukurannya. Terlalu besar atau terlalu kecil bisa menimbulkan masalah percaya diri atau terkena body shaming.

 

Baca juga: Fakta Cowok Yang Selalu Dipertanyakan Cewek

 

 

Harus selalu jadi orang baik

Entah kenapa, tapi orang-orang atau pandangan umum selalu mengharapkan kalau cewek itu wajib jadi sosok yang selalu baik. Enggak boleh bohong, enggak boleh malas, enggak boleh bolos sekolah, pulang malam sendirian, pokoknya enggak boleh melakukan hal yang salah atau negatif sedikit pun. Cewek harus ramah dan jadi anak baik-baik. Saat kita melakukan hal yang cukup berani misalnya pulang malam sendiria tau berani bilang enggak dan menolak saat ada yang menyuruh kita melakukan sesuatu yang kita enggak suka, maka kita akan langsung dicap nakal atau kurang ajar. Padahal kalau cowok yang melakukannya, akan dianggap, 'Ya, namanya juga anak cowok.''

 

Penilaian dari cewek lain

Cewek itu umumnya lebih galak dan sensi sama cewek lagi dibandingkan sama cowok. Saat ada cewek yang lebih dari dia, cenderung akan enggak suka atau bahkan berusaha dijatuhkan. Lebih suka ngomongin satu sama lain di belakangnya atau bahkan menyebarkan gosip yang belum tentu benar tentang seorang cewek hanya karena persepsi kita terhadap dia negatif, padahal kita enggak kenal dengan orang itu.

 

Baca 11 Kesulitan Yang Dialami Cewek Yang Cowok Enggak Akan Pernah Ngerti Part 2 di sini ya

 

Baca juga: 10 Alasan Cewek Harus Punya Sahabat Cowok

 

 

(foto: buzzfeed.com)

 

 

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN