10 Random Facts About Education

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 28 Mei 2013

10 Random Facts About Education

Ada sepuluh fakta tentang pendidikan di berbagai negara yang kita mesti tahu, nih, girls.

 

1.    Orang berpendidikan lebih panjang umur.

2.    Kalau sistem pendidikan semakin baik, angka kriminalitas menurun dan perekonomian membaik.

3.    Rata-rata orang pergi ke sekolah (di negara-negara dengan kualitas pendidikan baik) adalah selama 17 tahun.

4.    Untuk mengukur tingkat perekonomian suatu negara, kemampuan membaca, matematika dan sains lebih dipertimbangkan daripada berapa banyak tahun yang dihabiskan untuk sekolah

5.    Negara-negara dengan tingkat pendidikan baik punya guru-guru berkualitas yang dilatih dengan sangat baik. Profesi guru sangat dihargai dan paling dicari di negara-negara ini.

6.    Di beberapa negara, pendidikan sangat mahal. Bahkan meski sekolahnya digratiskan, tetap aja enggak bisa sekolah karena uang seragam, buku dan lain-lain mahal.

7.    Di Finlandia, ada budaya membaca di kalangan anak-anak di rumah, dan keluarga harus mengadakan kontak berkala dengan guru dari anak mereka.

8.    Di Selandia Baru, pendidikan cuma-cuma wajib diberikan kepada anak usia 6 sampai 16 tahun. Di Shanghai-Cina, ada sekolah gratis untuk anak-anak imigran.

9.    Kunci sukses siswa Cina adalah tekun, cinta banget belajar dan yakin kalau pendidikan bisa bikin hidup lebih baik.

10. Melihat dari sistem pendidikan yang sukses, studi menyimpulkan bahwa mengeluarkan biaya adalah hal penting tapi enggak sepenting memiliki budaya yang mendukung pendidikan.

 

(dea, foto: sheknows.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN