10 Penyebab Baterai Smartphone Cepat Habis

Published by : Niken Ari Posted on : Selasa, 29 Maret 2016

10 Penyebab Borosnya Baterai Smartphone (Foto: cbc.ca)

Sebelum berangkat sekolah, kita udah charge penuh baterai smartphone kita. Tapi, baru beberapa jam udah low bat aja. Jangan buru-buru ganti ponsel baru, girls. Berikut ini ada 10 penyebab baterai smartphone cepat habis. Yuk, dicek, penyebabnya apa supaya baterai smartphone kita jadi lebih awet.

 

Email yang Selalu Me-Refresh Otomatis

Email app selalu mengecek email setiap waktu, sehingga kita bisa langsung menerima notifikasi ketika ada satu email masuk. Ini bagus sih, kita jadi enggak melewatkan pesan yang masuk ke ponsel kita. Tapi efek buruknya, baterai ponsel kita jadi cepat habis. Untuk menghemat baterai, kita perlu mengatur interval refresh supaya enggak terlalu sering me-refresh, kita bisa mengubahnya ke mode refresh manual.


Aplikasi yang Selalu Aktif
Khusus bagi pengguna iPhone, sejak rilis iOS 4, iPhone memiliki kemampuan menjalankan sejumlah aplikasi bersamaan. Disebut juga sebagai multi-tasker, sayangnya kemampuan tersebut justru akan menguras baterai iPhone. Kita bisa kok membatasi aplikasi yang berjalan bersamaan dengan cara double-tap pada Home button untuk memunculkan card dari aplikasi yang sedang berjalan. Setelah itu swipe masing-masing card untuk keluar dari aplikasi tersebut. Hal seperti ini bisa kita lakukan juga di smartphone berbasis Android.

 

(Baca juga: 6 Aplikasi Gratis Pengirit Baterai Android)

author :

Niken Ari

Social Media Specialist KaWankumagz.com

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN