10 Pelajaran Persahabatan Dari Serial Drama Korea Reply 1988 Part 2

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Selasa, 19 Januari 2016

10 Pelajaran Persahabatan Dari Serial Drama Korea Reply 1988 Part 2

Ini dia 10 pelajaran persahabatan dari serial drama Korea Reply 1988 Part 2. Baca Part 1-nya di sini ya girls.

 

Selalu menyempatkan kumpul

Meski Taek enggak sekolah dan Doek Sun enggak satu sekolah dengan Sun Woo, Dong Ryong dan Jung Hwan tapi karena rumah mereka saling berdekatan, mereka pun selalu menyempatkan diri buat bertemu dan kumpul. Tentunya paling sering sing menghabiskan waktu kumpul di rumah Taek, khususnya kalau Taek baru pulang ke rumah setelah beberapa lama pergi bertanding ke luar kota atau negeri. Tapi kalau pun enggak, merek pastinya suka hangout bareng kayak nonton ke bioskop atau minimal ketemu pas berangkat sekolah deh. Mereka juga enggak pernah lupa untuk kumul dan merayakan, kalau ada salah satu di antara mereka yang ulang tahun.

 

 

Baca juga: 10 Serial Drama Korea Terbaik Tahun 2015 Yang Perlu Kita Tonton Part 1


Jangan biarkan urusan cinta merusak persahabatan

Ada satu cewek di tengah empat cowok, kayaknya mustahil kalau enggak ada yang saling suka. Yap, kisah cinta dengan sahabat juga mewarnai persahabatn kelima orang ini. Yaitu, cinat segi tiga antara Jung Hwan, Doek Sun dan Taek. Meski awalnya Doek Sun sempat suka pada Sun Woo akhirnya dia terjebak antara Jung Hwan dan Taek yang ternyata sama-sama menyuka dia. Meski begitu, Jung Hwan dan Taek enggak lantas saling memusuhi apalagi adu jotos. Mereka masih berteman lain karena memang saling sayang dan peduli sebagai sahabat. Akhirnya salah satu di antara mereka mengalah membiarkan Doek Sun bahagia dengan cowok yang dia lebih sukai dan persahabatan mereka pun tetap bertahan dengan baik.

 

 

Mengenal keluarga sahabat

Karena mereka tinggal bertetangga mereka pun saling mengenal dan akrab dengan keluarga masing-masing. Mereka selalu saling berbagi makanan dan saling membantu kalau ada yang kesulitan masalah ekonomi atau ada yang sakit. Nah, ini juga bisa kita terapkan pada persahabatan kita. Enggak mesti jadi tetangga kok untuk bisa mengenal keluarga sahabat. Dengan sering main ke rumahnya atau sering bertemu dan dikenalkan ke ortu atau kakak dan adik mereka, kita pun bisa jadi akrab dengan mereka. Dengan mengenal atau bahkan akrab sama keluarga sahabat, banyak banget hal positif yang bisa kita dapat. Salah satunya jadi berasa punya keluarga baru. Misalnya kalau ada yang sudah enggak punya ayah atau ibu, jadi bisa menemukan sosok mereka di ortu sahabat, begitu juga dengan sosok kakak atau adik. Selain itu kalau kiat akrab dengan keluarga mereka, kita pasti akan lebih diperacaya dan enggak akan canggung kalau main ke rumah si sahabat. Siapa tahu bisa jadi pacaran dengan kakak atau adik sahabat, seperti kisah Sun Woo dan Bo Ra di drama ini. He-he-he....

 

 

 

Baca juga: 5 Serial Drama Korea Tema Romantis Horor Paling Populer


Mencari sahabat di lingkungan rumah atau tetangga

Serial drama ini bisa jadi pencerah bagi kita untuk mulai lebih bersosialisasi di lingkungan sekitar ruamh nih. Kalau selama ini kita mungkin cuek-cuek aja dengan tetangga atau teman-teman satu komplek, coba deh mulai jalin hubungan pertemanan baik dengan mereka, ya tentunya dengan yang seumuran dengan kita. Siapa tahu cocok dan bisa jadi sahabat dekat. Enak kan kalau punya sahabat dekat yang rumahnya pun dekata dan keluarganya saling mengenal seperti di serial drama ini.

 

 

Jangan jerumuskan teman dalam dugaan-duagaan enggak pasti

Selain bersahabat sama Dong Ryong, Sun Woo, Jung Hwan dan Taek, di sekolah, Doek Sun juga punya dua sahabat cewek yaitu, Jang Mi Ok dan Wang Ja Hyun. Sayangnya kedua cewek ini suka agak lebay dan banyak menduga kalau urusan naksir-naksiran. Gara-gara mereka terus bilang kalau mereka yakin Sun Woo itu suka sama Doek Sun, Doek Sun yang awalnya cuek jadi percaya dan jadi baper beneran sama Sun Woo. Eh ternyata dugaan kedua sahabatnya itu salah, akhirnya Doek Sun pun malah jadi patah hati. Nah, kalau memang kita belum yakin si cowok itu suka sama sahabat kita beneran atau enggak, lebih baik jangan ngomporin si sahabat dulu, biar enggak jadi patah hati kayak Doek Sun. Kalau mau, pastikan dulu kalau dugaan kita itu benar.

 


Baca juga: 7 Pelajaran Cinta Dari Serial Drama Korea Reply 1988


(foto: tumblr.com)

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN