10 Mitos Cewek Introvert Yang Biasa Digambarkan Dalam Tiga Kata

Published by : Natasha Erika Posted on : Senin, 11 Januari 2016

10 Mitos Cewek Introvert Yang Biasa Digambarkan Dalam Tiga Kata

Karena sifatnya yang tertutup, introvert sering disebut dengan berbagai hal yang pastinya enggak jauh-jauh dari pendiam, pemalu dan aneh. Padahal, enggak semua label itu benar, lho! Seperti 10 mitos cewek introvert yang biasa digambarkan dalam tiga kata di bawah ini. Mitos ini jadi anggapan umum banyak orang tentang sosok cewek introvert. Apakah kamu termasuk cewek introvert yang sering dianggap seperti ini, girls? Yuk, langsung aja kita cek.

 

Baca juga: 10 Ilustrasi yang Menggambarkan Cewek Introvert Jatuh Cinta

 

Mitos 1: Introvert itu sombong

Yang benar: Berhati-hati saat bersosialisasi

Kalau dilihat dari luar mungkin cewek introvert memang terlihat dingin, tapi sebenarnya ia lebih banyak berpikir sebelum berbicara. Ia juga lebih suka berada di sekitar orang-orang yang dekat dengannya daripada orang lain.

 

Mitos 2: Selalu ingin sendiri

Yang benar: Mudah menarik diri dari keramaian

(foto: lazeebee.com)

Banyak cewek introvert yang bukan penyendiri, kok. Dan, walaupun mereka bersikap begitu, enggak ada salahnya juga, bukan? Maksudnya menyendiri bagi introvert juga bukan benar-benar seorang diri, tapi waktu bareng satu atau dua orang teman bersama tanpa melakukan sosialisasi.

 

Mitos 3: Enggak suka nongkrong

Yang benar: Nongkrong bareng teman terdekat

Mungkin kata 'nongkrong' umumnya dianggap sebagai ngobrol-ngobrol bareng lebih dari tiga atau empat orang. Nah, bagi seorang introvert, nongrkong itu cukup dengan satu atau dua orang teman dekatnya sambil membicarakan hal-hal yang kelompok sukai.

 

Mitos 4: Introvert terlihat kasar

Yang benar: Cenderung selektif dalam bersosialisasi

Terkadang, ia mungkin terlihat enggak ramah ketika bicara sama orang lain tapi karena obrolan kecil enggak menarik baginya. Cewek introvert suka dengan percakapan yang intim dan mendalam. Ia pun gampang menarik diri kalau berada dalam keramaian. Mungkin hal itu yang membuatnya terlihat enggak sopan.

 

Mitos 5: Enggak punya teman

Yang benar: Cenderung selektif dalam bersosialisasi

Seorang introvert memang sulit bergaul dengan orang lain. Tapi, itu karena dirinya termasuk pemilih ketika memilih teman. Banyak introvert yang punya geng di sekolah tapi awalnya enggak mudah untuk melakukan itu. Ketika mulai berkenalan hingga menjadi teman butuh usaha dan waktu yang enggak sebentar buatnya.

 

Baca juga: 4 Cara Mendapatkan Pacar Untuk Cewek Introvert

 

Mitos 6: Introvert itu aneh

Yang benar: Memeluk hal-hal eksentrik dan nyentrik serta unik

(foto: tumblr.com)

Introvert memang sering dianggap bermacam-macam karena sifatnya yang tertutup. Salah satunya adalah sifat aneh. Benar adanya kalau ia mungkin melakukan beberapa hal berbeda dari orang lain, tapi ia enggak berbahaya apalagi dianggap depresi atau stres.

 

Mitos 7: Enggak suka orang

Yang benar: Menilai orang lain  sebelum mengenal dekat

(foto: pinterest.com)

Bukan berarti kalau ia enggak suka berada di antara orang lain berarti ia adalah orang yang enggak suka orang. Hmm... Cewek kepribadian ini memang cenderung menghargai orang-orang yang tenang dan juga menyukai topik yang ia sukai untuk dibicarakan. Dan, mungkin orang-orang yang dicari itu enggak sebanyak kalau seorang extrovert berteman.

 

Mitos 8: Jarang terlihat ngobrol

Yang benar: Bicara hal-hal yang dirasa penting

Sempat disinggung sedikit di atas, cewek introvert itu suka berpikir dulu sebelum bicara. Makanya, ia mungkin jarang terlihat sering menimpa obrolan pas lagi nongkrong sama teman satu geng.

 

Mitos 9: Introvert itu pemalu

Yang benar: Pendiam dan bicara hal-hal yang dirasa penting

(foto: giphy.com)

Karena enggak suka ngomong, cewek introvert jadi terlihat seperti cewek pemalu. Tapi, ia sebenarnya memang mendiamkan dan menenangkan diri untuk mikirin hal-hal yang dirasanya lebih penting.

 

Mitos 10: Enggak percaya diri

Yang benar: Sensitif tapi kuat

Enggak percaya diri sebenarnya bisa dimiliki siapa saja, enggak cuma introvert. Yang terpenting adalah, introvert enggak dilihat dari tingkat keyakinan dirinya. Lebih memilih diam dan terpisah dari orang lain bukan serta merta menandakan ia punya rasa percaya diri yang buruk.

 

Baca juga: 4 Kelebihan Cewek Introvert

 

(sumber: lonerwolf.com, foto: personalitygrowth.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN