10 Kegiatan Tahun Baru Dengan Budget 100 Ribu Rupiah (Bagian 1)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 29 Desember 2015

10 Kegiatan Tahun Baru Dengan Budget 100 Ribu Rupiah (Bagian 1)

Bingung tahun baru mau ngapain? Mau liburan sama teman-teman enggak boleh sama mama, mau dinner romantis di restoran sama pacar harganya tiba-tiba selangit, mau ikut konvoi motor sama teman-teman berbahaya. Jangan langsung nge-drop. Ada 10 kegiatan tahun baru dengan budget 100 ribu Rupiah saja. Bahkan mungkin kurang!

(foto: giphy.com)

 

(Baca juga: Tradisi Unik Tahun Baru Untuk Mendapatkan Cinta)

 

Nonton kembang api di pusat keramaian

Di tahun baru pasti banyak pusat keramaian atau mall yang mengadakan pesta kembang api. Uang Rp100 ribu bisa kita pakai untuk ongkos, bensin, parkir, dan jajan. Kembang apinya memang gratis, tapi pasti kita pengen jajan, kan? 

 

Lampion party

(foto: tumblr.com)

 

Biasanya di Borobudur ada kegiatan melepaskan lampion di tahun baru. Kita juga bisa mengadakan ini di rumah sama teman-teman. Enggak harus jauh-jauh ke Borobudur kalau memang enggak ada budget-nya.

 

Slumber party

(foto: buzzfeed.com)

 

Kalau punya teman-teman satu geng yang juga enggak tahu mau ngapain di malam tahun baru, mendingan kita ajak slumber party di rumah. Kita bisa nonton film horror atau komedi romantis sama-sama sambil makan. Kita bisa pesan pizza kalau memang lagi enggak pengen barbeque atau masak sendiri. Modalnya cuma makanan dan minuman ringan. 

 

(Baca juga: Tips Menghabiskan Malam Tahun Baru Seru Sama Keluarga)

 

Barbeque party

(foto: slate.com)

 

Yang ini paling banyak dipilih sebagai kegiatan tahun baru yang seru dan murah meriah. Kita bisa barbeque party sama teman-teman, undang gebetan, atau sama keluarganya. Apalagi kalau sama keluarga, kita enggak perlu mengeluarkan uang sepeser pun.

 

Ajak pacar ke rumah

(foto: cosmo.ph)

 

Baru jadian, nih, tahun baru pengen sama pacar. Tapi enggak bisa ke luar rumah? Ajak pacar ke rumah, kenalkan dia sama keluarga kita. Kita bisa siapkan camilan atau ajak pacar bantuin kita masak yang gampang-gampang aja. Lalu ajak main board games atau permainan apa pun bareng keluarga kita. Tapi, jangan kecewa kalau ayah kita tiba-tiba ngajak dia ngobrol panjang atau malah diajak tanding catur.

 

(Baca juga: 10 Kegiatan Tahun Baru Dengan Budget 100 Ribu Rupiah, Bagian 2)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN