10 Kebiasaan yang Membuat Kita Disukai Banyak Orang (Bagian 1)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 1 September 2015

10 Kebiasaan yang Membuat Kita Disukai Banyak Orang (Bagian 1)

Napoleon Hill, penulis dari buku terlaris sepanjang masa Think and Grow Rich menjelaskan ada beberapa hal yang umumnya dilakukan oleh orang-orang yang banyak disukai. Ia menuangkannya dalam sebuah esai berjudul, The Science of Success. Dilansir dari situs TIME, ini dia 10 kebiasaan yang membuat kita disukai banyak orang.

 

(Baca juga: Keunggulan Jadi Cewek Pemalu)

 

Kepribadian positif

Orang yang memiliki perilaku serta mental positif umumnya akan mudah terlihat dan dirasakan oleh orang lain. Dengan kepribadian yang positif, seseorang akan lebih mudah sukses dan memiliki reputasi lebih baik.

 

Percaya diri, bersahabat, dan disiplin

Dengan berbicara jelas penuh percaya diri, nada suara seseorang dapat berubah menjadi lebih enak untuk didengar dan bersahabat. Kurangi berbicara terlalu cepat atau dengan intonasi nada yang selalu tinggi.

 

(Baca juga: Tips Agar Lebih Banyak Disukai Orang Lain)

 

Perhatikan lawan bicara

Hill mengatakan kalau memperhatikan lawan bicara adalah cara paling mudah untuk menjalin persahabatan. Jadi, sebisa mungkin jangan sampai enggak ada kontak mata saat ngobrol.

 

Sabar dalam segala keadaan

Terlalu berlebihan dalam beraksi dapat memberi efek positif hingga negatif yang dapat mempengaruhi pendapat orang lain. "Ingatlah kalau diam bisa menjadi lebih efektif dari kalimat penuh amarah," ujar Hill.

 

Berpikiran terbuka

Orang-orang yang berpikiran terbuka terhadap ide-ide baru enggak hanya memiliki kemampuan untuk mengembangkan diri sendiri, tapi juga bisa meningkatkan kesuksesan mereka.

 

(Baca juga: 10 Kebiasaan yang Membuat Kita Disukai Banyak Orang Bagian 2)

 

(silvita/female.kompas.com, foto: goodreads.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN