10 Jurusan Kuliah Yang Paling Banyak Dipilih (Bagian 2)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 21 Januari 2015

10 Jurusan Kuliah Yang Paling Banyak Dipilih (Bagian 2)

10 jurusan ini dicatat oleh QS Top Universities sebagai 10 jurusan kuliah yang paling banyak dipilih calon mahasiswa.

 

(Baca juga: 10 Jurusan Kuliah Yang Paling Banyak Dipilih Bagian 1)

 

Fisika

Enggak berbeda jauh dengan jurusan matematika, jurusan fisika juga banyak diminati. Uniknya, minat di jurusan fisika ini meningkat karena banyaknya film bertema science seperti The Big Bang Theory membuat remaja berubah pikiran bahwa menjadi ilmuwan ternyata keren.

 

Psikologi

Selain jurusan kedokteran, ada satu jurusan yang enggak berbeda jauh yaitu jurusan psikologi. Jurusan ini selalu masuk dalam 10 jurusan terpopuler di Inggris dan bahkan dunia. Hal ini terbukti dengan banyaknya minat remaja yang lulus SMA memilih jurusan psikologi sebagai pendidikan lanjutan.

 

(Baca juga: Universitas Paling Mahal Di Dunia)

 

Teknik Elektro

Untuk bidang teknik, jurusan teknik elektro menjadi jurusan kedua yang paling banyak diminati setelah teknik mesin. Jurusan ini terbilang unik karena menawarkan lahan kerja yang sangat disukai remaja masa kini yang senang dengan teknologi atau gadget.

 

Matematika

Jurusan selanjutnya adalah matematika. Walau ilmu ini adalah ilmu dasar, permintaan akan ahli matematika tetap saja tinggi. Soalnya, ahli matematika saat ini memiliki lahan kerja yang sangat luas dibandingkan jurusan lain.

 

Geografi

Jurusan yang terakhir ini baru-baru saja banyak diminati yaitu jurusan geografi. Mempelajari ilmu ini banyak dibilang orang membosankan tapi karena banyaknya permintaan terhadap ahli geografi maka jurusan ini menjadi satu yang diminati.

 

(Baca juga: Kuliah Gratis Dengan Beasiswa)

 

(riana/edukasi.kompas.com, foto: giphy.com, tumblr.com, wifflegif.com, reddit.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN