10 Jurusan Kuliah Yang Lulusannya Gampang Dapat Kerja (Bagian 2)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 21 Januari 2015

10 Jurusan Kuliah Yang Lulusannya Gampang Dapat Kerja (Bagian 2)

Menurut survei yang dilakukan oleh Higher Education Statistics Agency di Inggris, seperti dikutip dari Telegraph, ada 10 jurusan kuliah yang lulusannya gampang dapat kerja.

 

(Baca juga: 10 Jurusan Kuliah Yang Lulusannya Gampang Dapat Kerja Bagian 1)

 


5. Hukum

Jika hanya diberi satu pilihan jurusan yang dijamin lulusannya bakal cepat bekerja dengan gaji yang sesuai pula, pastilah itu jurusan Hukum. Sudah bukan rahasia lagi, para alumni lulusan ini mudah mencari kerja. Menurut survei, 91,9 persen lulusan Hukum di tahun 2010/2011 langsung bekerja setelah lulus.

 

4. Pertanian dan jurusan lain yang terkait


Pertanian sering dianggap kurang elite dalam pendidikan tinggi. Namun, dewasa ini, pertanian dan bidang lain yang terkait memiliki lapangan kerja yang luas dan ilmu yang berguna secara langsung. Setidaknya, sekitar 91,3 persen sarjana yang lulus pada tahun 2010/2011 menemukan bekerja hanya dalam enam bulan setelah lulus.

 

3. Jurusan terkait obat-obatan


Lapangan pekerjaan jurusan yang terkait obat-obatan sangat luas, salah satunya saja biomedis serta neurologi. Sekitar 94 persen alumni jurusan ini cepat memperoleh pekerjaan setelah lulus.

 

(Baca juga: Jurusan Kuliah Yang Diburu)


2. Pendidikan

Dengan pendidikan di tempat kedua, survei ini makin menunjukkan kebutuhan yang besar akan guru. Menurut survei, sekitar 94,8 persen alumninya langsung bekerja sesaat setelah lulus dari perguruan tinggi.

 

1. Kedokteran, Kedokteran Gigi, dan Kedokteran Hewan


Para lulusan dari jurusan ini memang dikenal cepat memperoleh pekerjaan begitu lulus. Survei menunjukkan sekitar 99,4 persen para lulusan kedokteran mendapatkan pekerjaan atau melanjutkan studi paling tidak 6 bulan setelah lulus.

 

(Baca juga: 10 Jurusan Kuliah Paling Unik)

 

(caroline/edukasi.kompas.com, foto: giphy.com, tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN