10 Detik Hilangkan Rasa Galau

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 8 Oktober 2014

10 Detik Hilangkan Rasa Galau

Ada banyak hal yang bisa bikin kita galau. Apa pun penyebabnya, bisa kita hilangkan kalau kita berusaha, Cob deh tips 10 detik hilangkan rasa galau ini:

 

(Baca juga: Ciri-ciri Kamu Terserang Penyakit Galau)

 

10 detik hilangkan rasa galau karena kesepian

Ketika merasa kesepian, yang perlu dilakukan adalah mandi di bawah pancuran air hangat. Hasil penelitian di Yale University menunjukkan bahwa mandi dengan air hangat bisa mengurangi perasaan kesepian dalam diri seseorang dan membuat tubuh dan pikiran lebih rileks. Dalam waktu singkat, kita akan merasa lebih baik.

 

10 detik hilangkan rasa galau karena kebosanan

Bosan? Bangkitkan mood dengan sinar matahari. Bukan menyarankan  untuk berjemur diri di siang hari bolong ya, karena bagaimanapun juga sinar matahari di siang hari enggak sehat dan bisa mengakibatkan kerusakan pada kulit. Tapi, di sisi lain, penelitian menunjukan bahwa sinar matahari pagi dapat menstimulasi zat kimia dalam otak untuk meningkatkan mood. Jadi, berjemurlah sekitar 5-10 menit dan nikmati hangatnya sinar matahari pagi.

 

(Baca juga: Kerugian Akibat Galau Berkepanjangan)

 


 

10 detik hilangkan rasa galau karena enggak percaya diri

Sebuah penelitian oleh Brion, Petty, & Wagner pada tahun 2009 mengungkapkan bahwa duduk tegak berpengaruh positif terhadap rasa percaya diri, sementara menunduk lebih memiliki efek sebaliknya.

 

Selain itu, penelitian oleh Amy Cuddy dan Dana Carney di Harvard University telah menunjukkan bahwa menahan "kekuatan postur" selama 120 detik dapat menciptakan peningkatkan 20 persen pada testosteron (membantu untuk meningkatkan kepercayaan) dan penurunan 25 persen dalam kortisol (mengurangi stres).

 

Jadi, mulai sekarang, tegakkan pundak, tarik perut ke dalam, naikkan dagu sedikit, dan berjalanlah dengan tegap. Percayalah orang lain akan melihat kita sebagai sosok yang penuh percaya diri.

 

(Baca juga: Tips Move-on dari Rasa Galau Berlebihan)

 

10 detik untuk merasa lebih optimis

Kalau selalu merasa diri kita enggak sebaik orang lain, cobalah luangkan waktu untuk menuliskan setiap kelebihan dan kekurangan diri kita. Selain itu, tuangkan juga setiap hal yang ada dalam pikiran kita. Dengan begitu kita akan lebih mudah melihat sisi positif diri Anda.

10 detik untuk merasa bahagia selalu

Sebuah studi menemukan dari hasil penelitian buku tahunan yang telah berumur 30 tahun, bahwa mereka yang tersenyum di dalam foto hidupnya lebih bahagia dibanding mereka yang enggak tersenyum.

 

Jadi, siapkan senyuman terbaik setiap saat, bukan hanya untuk membuat kita bahagia, tapi mereka yang mendapatkan senyuman pun akan merasakan manfaatnya. Senyuman dari orang tersayang efek bahagianya sama seperti makan 2000 batang cokelat.

 

(Baca juga: Kebiasaan Cowok Kalau Lagi Galau)

 


(bestari/precilia/chicmagz.com, foto: tumblr.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN