10 Cara Biar Foto Dapat Banyak Likes di Instagram (Bagian 1)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 5 Februari 2015

10 Cara Biar Foto Dapat Banyak Likes di Instagram (Bagian 1)

Lagi suka-sukanya posting foto di akun Instagram? Tapi kok followers-nya enggak kunjung nambah dan likes sedikit? Gini nih 10 cara biar foto banyak likes di Instagram.

 

(Baca juga: 10 Cara Biar Foto Dapat Banyak Likes di Instagram Bagian 2)

 

1. Punya tema

Kebanyakan akun Instagram yang dapat banyak followers dan like di foto yang mereka upload adalah akun yang punya tema. Kita bisa pilih tema apa aja yang sesuai sama minat. Misalnya, fashion, beauty, makanan, travelling, yang lucu-lucu, atau pet diary.

 

A photo posted by Andrew Knapp (@andrewknapp) on Jan 14, 2015 at 2:36pm PST

 

(Baca juga: Foto-Foto Lucu Instagram Binatang Bubu The Chinchilla)

 

2. Rutin

Sangat penting untuk rutin upload foto supaya akun kita terlihat aktif. Semakin kita rutin mem-posting, orang akan semakin ngeuh sama keberadaan foto kita di dunia Instagram. Jadwalkan durasinya, mulai dari sehari sekali sampai seminggu sekali. Jangan terlalu sering, 10 posting sehari bisa mengganggu dan membuat orang lain unfollow!

 

3. Hashtag yang unik

Memberikan hashtag bisa membuat foto kita lebih mudah ditemukan. Misalnya kita posting foto sedang yoga dengan hashtag #yoga kemungkinan orang akan melihat foto kita. Kita bisa juga mencoba hashtag yang lebih spesifik dan unik. Misalnya, #yogaeverydamnday.

 

 

(Baca juga: 6 Akun Instagram Tema Makanan Sehat)

 

4. Jangan kebanyakan hashtag

Memang sih, hashtag membantu, tapi jangan kebanyakan hashtag. Selain menganggu keindahan caption foto, kebanyakan hashtag juga enggak efektif. Pilih hashtag yang paling cocok dengan foto kita dan orang yang kayak apa sih yang kita harapkan untuk melihatnya.

 

5. Jangan posting kegiatan membosankan

Jujur, enggak ada yang mau tahu kalau kita sarapan nasi goreng pagi tadi. Kecuali, kita membuat menu baru atau membentuk makanan kita dengan cantik. Jangan posting kegiatan yang membosankan. Posting foto yang ingin orang lain lihat. Tanya diri sendiri sebelum posting foto.

 

(Baca juga: Bedakan Foto Di Instagram Dan Path Sesuai Fungsinya)

 

(sumber: Huffingtonpost.com, foto: instagram.com/andrewknappinstagram.com/yoga_girl, tumblr.com

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN