10 Cara Biar Enggak Dianggap Invisible (Bagian 2)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 6 Oktober 2014

10 Cara Biar Enggak Dianggap Invisible (Bagian 2)

Pernah merasa invisible? Enggak kelihatan alias enggak dianggap sama teman-teman? Sesorang bisa dianggap invisible kalau punya kecenderungan jadi follower dan jarang banget ngeluarin ide. Hasilnya, enggak ada yang mempedulikan keberadaan kita. Ibu Jacinta Fransisca Rini, seorang psikolog dari e-psikologi.com memberikan 10 cara biar enggak dianggap invisible.

 

(Baca juga: 10 Cara Biar Enggak Dianggap Invisible Bagian 1)

 

6. Jangan Suka Sembunyi-Sembunyi
Bersembunyi di balik kompensasi, baik itu fashion, pergaulan dan sebagainya akan membuat kita semakin invisible. Dengan sembunyi-sembunyi kita juga semakin enggak terlihat di masyarakat.

 

Yakin sama diri sendiri kalau kita bisa diterima di lingkungan. Tapi jangan terlalu pede nanti malah dikira orang aneh. Orang yang dikenal memang identik dengan orang yang aneh. Enggak perlu menjadi aneh untuk bisa dilirik.

 


 

7. Ikuti Kata Hati
Jangan peduliin apa kata orang lain. Kalo sekiranya udah yakin sama yang kita lakukan, lakuin aja. Tapi harus diperhatikan juga jalur yang dijalanin itu harus yang benar-benar bersifat positif. Melakukan hal negatif untuk bisa dilihat enggak ada untungnya buat diri sendiri. Apalagi buat orang lain.

 

8. Rendah Hati

Orang yang sombong dan suka dan suka pamer akan mendapat penilaian yang negatif. Belum-belum, orang lain udah males deket-deket. Dengan memiliki sifat rendah hati, orang lain akan memberi nilai positif yang besar.

 

Tapi ingat! jangan terlalu berkebihan merendahkan hati, Nanti orang lain malah mengira kalau kita cuma mau mengemis perhatian. Ingin jadi orang yang dikenal enggak perlu sampe ngorbanin harga diri.

 

(Baca juga: Tips Jadi Populer di Sekolah)

 

9. Banyak-Banyak Berteman
Jangan cuma bergaul sama temen se-gank aja! Sekali-kali main juga sama anak-anak yang lain.

 


 

10. Enggak Usah Berlebihan
Enggak usah bercita-cita pengen jadi populer, jadi populer itu tanggungjawabnya gede. Karena orang populer biasanya jadi panutan temen-temen.

Iya kalo kita bisa tunjukin kelakuan kita ini bener. Kalau hidup kita, kelakuan, sifat, karakter kita penuh kepalsuan, kan jadinya berantakan. Lha gimana? Artinya kita memberi tahu ke teman-teman kita bahwa it's okay to be enggak bener dalam mencapai ketenaran. Kan enggak bener, tuh!

 

(Baca juga: Tipe Cewek yang Cowok Enggak Suka)

 

(ega/hai-online.com, foto: tumblr.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN