10 Cara Biar Enggak Dianggap Invisible (Bagian 1)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 6 Oktober 2014

10 Cara Biar Enggak Dianggap Invisible (Bagian 1)

Pernah merasa invisible? Enggak kelihatan alias enggak dianggap sama teman-teman? Sesorang bisa dianggap invisible kalau punya kecenderungan jadi follower dan jarang banget ngeluarin ide. Hasilnya, enggak ada yang mempedulikan keberadaan kita. Ibu Jacinta Fransisca Rini, seorang psikolog dari e-psikologi.com memberikan 10 cara biar enggak dianggap invisible.

 

(Baca juga: Berani Jadi Diri Sendiri)

 

1. Jujur Sama Diri Sendiri
Jangan jadi orang-orang lain! Artinya jangan cuma gara-gara pengen terlihat, kita jadi menipu diri sendiri. Soalnya kalau kita udah kebiasa menipu diri sendiri, berarti kita hidup di dalam kebohongan dan kepalsuan.

 

Ingat! Selama kita jadi orang lain, kita mungkin aja menjadi terlihat sama dengan orang banyak. Tapi itu artinya kita juga menjadi invisible dalam sosok orang lain karena enggak jadi diri sendiri.

 

2. Jangan Males Ngaca
Tapi jangan cuma ngeliatin jerawat aja. Kelar ngaca, coba akui kalau diri kita beda dengan orang lain. Kalau merasa enggak bisa melakukan hal yang bisa dilakukan orang lain, ingat-ingat aja kemampuan kita yang enggak dipunya orang lain.

 

Setiap orang punya kemampuan yang berbeda-beda. Enggak semua orang bisa melakukan hal yang kita bisa.

 

(Baca juga: Kenali Potensi Diri dengan Grafologi)

 

3. Gali Potensi
Galilah potensi diri yang sejati. Jangan suka ikut-ikutan. Talenta masing-masing orang kan berbeda. Jangan maksain diri pengen jadi seperti orang lain. Tuhan sengaja ciptain manusia itu nggak ada yang sama, kok kita malah kita berusaha menyamakan dengan orang lain. Potensi itu beragam macamnya. Bisa datang dari bakat alami, hobi sehari-hari sampai proyek iseng-iseng. Dari situ, otomatis akan terlihat potensi kita. Kalau udah keliatan, jangan lupa diasah!

 


 

4. Berani Mencoba
Ini yang paling penting. Kita kudu berani mencoba banyak hal, jangan takut gagal. Setiap orang pastinya pernah mengalami kegagalan. Dan kegagalan itu bisa jadi guru yang berharga di kemudian hari.

 

5. Berani Terbuka
Jangan suka menutup diri. Terbukalah! Tumpahin aja semua hal yang pengen kita tumpahin. Enggak perlu ditutupin. Kalau misalnya gagal, santai aja. Jangan lantas membuat yang enggak-enggak.

 

(Baca juga: 10 Cara Biar Enggak Dianggap Invisible Bagian 2)

 

(ega/hai-online.com, foto: tumblr.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN