10 Cara Bangun Lebih Pagi (Bagian 2)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 12 November 2015

10 Cara Bangun Lebih Pagi (Bagian 2)

Susaaaaaah banget rasanya bangun pagi. Antara masih ngantuk, dan males gerak alias 'mager.' Tapi enggak mau dong, terlambat datang ke sekolah dan melewatkan keseruan hari itu? Siapa tahu bakal ada kejadian seru banget di sekolah kan? Kalau kamu tipe yang susah banget bangun pagi, coba 10 cara bangun lebih pagi ini, deh.

 

(Baca juga: 10 Cara Bangun Lebih Pagi, Bagian 1)

 

Simpan alarm jauh dari kasur

Kalau kita tipe yang susah memotivasi diri sendiri, saatnya kita mengandalkan bantuan alarm. Simpan alarm jauh dari kasur, jadi ketika kita mau mematikannya kita harus turun dari kasur.

 

Buat alarm nyala berkali-kali

Alarm udah kita matikan lalu tidur lagi? Bikin alarm kita nyala berkali-kali. Misalnya tiap lima atau sepuluh menit. Lama-lama kita pasti bangun.

 

(Baca juga: 5 trik bangun pagi lebih semangat)

 

Gunakan lagu bersemangat buat alarm

Pilih lagu-lagu bersemangat buat membangunkan kita, kalau kita pakai handphone sebagai alarm. Tapi, kalau lagu malah bikin kita mimpi makin indah, pilih alarm dengan bunyi yang paling mengerikan yang memaksa kita harus bangun.

 

Download apps

Sekarang ini ada banyak banget aplikasi di smartphone yang bisa ngebantu kita bangun pagi. Ada yang lucu, seru, sampai ngeselin. Tergantu seberapa susah kita bangun pagi. Buat yang pake iPhone bisa lihat di sini. Buat yang pakai Android bisa lihat di sini

 

(Baca juga: Cara Bangun Tidur Yang Benar di Pagi Hari)

 

Minta dibangunkan

Pertolongan terakhir buat yang susah banget bangun pagi adalah minta dibangunkan. Pilih anggota keluarga yang selalu bangun pagi dan raja tega. Misalnya kakak cowok yang bakal narik selimut kalau kita enggak bangun-bangun.

 

(Baca juga: 4 Kebiasaan Pagi Yang Bikin Semangat)

 

(foto: reactiongif.org, giphy.com, tumblr.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN