10 Cara Agar Bisa Tidur Cepat di Malam Hari

Published by : Ifnur Hikmah Posted on : Kamis, 7 April 2016

Foto: heftyhannahscloset.wordpress.com

Sudah berbaring lama di tempat tidur, tapi kita enggak merasa mengantuk dan baru bisa tertidur beberapa jam kemudian. Akibatnya, tubuh terasa lemas dan kita kurang bersemangat keesokan harinya karena kurang tidur. Agar itu enggak terjadi, yuk cobain 10 cara agar bisa tidur cepat di malam hari ini.

 

(Baca juga: 4 Alasan Kurang Tidur Bisa Merusak Tubuh)

 

Jaga Suhu Kamar

Penting untuk menjaga suhu kamar dalam keadaan sedang, alias enggak terlalu dingin dan enggak terlalu panas atau gerah. Suhu terlalu dingin atau panas bisa membuat tubuh jadi kesulitan untuk merasa rileks. Jika terlalu dingin, bisa kita akali dengan memakai selimut. pilihan piama yang sejuk dan adem juga bisa membantu agar tubuh enggak merasa kepanasan.

 

Matikan Lampu & Peralatan Elektronik

Yup, cahaya terang bisa membuat kita jadi susah tidur. Keadaan gelap memberikan ilusi pada tubuh kalau kita sudah tidak akan melakukan kegiatan apa-apa lagi sehingga tubuh jadi rileks dan bisa tertidur. Kalau enggak bisa tidur dalam gelap, kita bisa memakai lampu tidur yang enggak terlalu terang. Begitu juga halnya dengan peralatan elektronik. pastikan semuanya dalam keadaan mati sebelum kita beranjak menuju tempat tidur.

 

Bantuan Aromaterapi

Kadang, enggak ada salahnya untuk membakar lilin aromaterapi untuk membantu tubuh jadi rileks dan bisa membuat kita cepat tertidur. Pilih aroma yang menenangkan dan kita suka, misalnya aroma lavendel yang lembut.

 

Mandi Air Hangat

Sebelum tidur, kita bisa mandi air hangat terlebih dahulu. Ini bermanfaat untuk menghilangkan otot tubuh yang tegang sehingga kita berada dalam keadaan tenang. dna, bisa segera terlelap, deh.

 

Tidak Dalam Keadaan Lapar

Kadang kita suka skip makan malam karena takut gendut. Tapi, perut lapar juga bisa membuat kita susah tidur. Sebaiknya, hindari perut lapar ketika sudah memasuki jam tidur. Kita bisa makan malam beberapa jam sebelumnya. Pilih makanan yang kaya akan magnesium seperti bayam dan almon, serta kaya vitamin B komplek seperti yang terdapat dalam kacang-kacangan dan buah-buahan.

author :

Ifnur Hikmah

Writing. Reading. Eating. And Fangirling. Reporter di KaWanku sejak 2013. Pernah interview Charli XCX dan telepon-teleponan dengan Troye Sivan. Paling senang ketika ketemu dan interview GOT7, terutama JB dan berharap bisa ngobrol sama SHINee

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN