Playground

Wisata Paling Unik Dan Aneh Di Dunia

Published by : Marti Posted on : Minggu, 1 Juni 2014

Wisata Paling Unik Dan Aneh Di Dunia

Bingung mau melakukan apa saat liburan nanti? Ternyata di dunia ada lho beberapa wisata unik dan aneh tapi memiliki daya tarik tinggi. Wisata ini enggak hanya menantang adrenalin kita, tapi juga menyeramkan! Apa saja wisata paling unik dan aneh di dunia?


Antartic Ocean Kayak

Berbeda dengan kayak pada umumnya, olahraga ini dilakukan di air dingin Antartika! Tiap tahun, para pencari petualangan adrenalin berkunjung Antartika selain penasaran juga pengin mencoba petualangan seru dengan kayak. Udara dan air yang membeku, gelombang air laut yang enggak bersahabat serta kedalaman laut yang membahayakan, enggak membuat orang merasa takut saat mencobanya. Kita harus membayar seharga $16.000 kalau kepengin naik kayak ini.

 

Sahara Desert Marathon

Meski banyak menuai kontroversi, wisata ini terus mendapatkan pengunjung dari seluruh penjuru dunia. Maraton pada padang gurun pasir Sahara sangat berbahaya dan ekstrim. Peminatnya harus membayar $40.000 dan berjalan sejauh 250 kilometer melewati padang pasir yang berbahaya, paling panas dan mematikan. Bahkan padang Sahara yang terletak di Maroko ini termasuk dalam 5 padang pasir paling ekstrim di bumi. Pasir bisa menyedot kita ke dalam, temperature yang sangat panas serta sulitnya mencari air. Maraton ini dianggap sebagai olahraga paling sulit di dunia, dan persiapannya membutuhkan waktu selama 3 hari. Wisata ini pernah menelan korban jiwa sebanyak dua orang tahun 2007 akibat panas dan dehidrasi.


Menyelam Dengan Ikan Pari

Menyelam dengan ikan pari raksasa sudah biasa terjadi. Tapi kalau kita menyelam saat malam hari, dimana suhu air sangat dingin dan keadaan laut yang gelap gulita benar-benar gila bukan? Pari raksasa ukurannya bisa mencapai 6 meter dengan berat lebih dari 50 kilogram! Meski hewan ini enggak mangsa manusia, akan tetapi ukurannya yang besar bisa menjadi ancaman. Karena mulut pari yang besar bisa menelan manusia ukuran orang dewasa!

 

Wisata Penculikan

Penasaran dengan pengalaman diculik orang lain? Perusahaan asal Perancis membuat wisata aneh dan unik bernama Ultime Realite. Wisata ini menawarkan servis lengkap simulasi penculikan. Kita bisa melakukan aksi penculikan ini di manapun kita berada. Cukup membayar $1.000 sampai $3.000 kita akan diculik selama 7 hari. Penculikan ini termasuk penyekapan, sandera, interograsi, diancam dan permintaan uang terbusan. Skenarionya akan dilakukan sesuai permintaan klien. Dan proses pelepasannyapun tetap memacu adrenalin lengkap dengan polisi.

 

Tidur Di Kamar Mayat

Kepengin merasakan sensasinya menjadi mayat? Cukup membayar $2.000 kita bisa merasakan perjalanan kematian. Mulai dari proses kecelakaan rekayasa dan tubuh kita yang dibawa dengan kantung mayat. Kemudian diberikan ID tag seperti mayat umumnya, mendapat sertifikat kematian, riwayat medis dan surat keterangan lainnya. Saat melakukan prosesi ini, karyawan perusahaan akan menghubungi pihak keluarga untuk memberitahu kalau kita sudah meninggal. Bahkan kita harus tidur seharian di kamar mayat! Hiiii....

 

 

(stefanie, foto: blogspot.com, hiro-ono.jp, onthegotours.com, thrillist.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN