Playground

Warna-Warni Pantai di Dunia

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 20 Juni 2013

Warna-Warni Pantai di Dunia

Enggak semua pantai yang indah itu berpasir putih, lho. Pantai dengan warna lain juga enggak kalah bagus dari pantai yang sering kita datangi selama ini.

 

Papak?lea Beach

Pantai yang terletak di kepulauan Hawaii ini sering disebut green sand beach. Warna pasirnya yang hijau, terbentuk dari kristal olivine yang berwarna hijau. Meskipun kita kepengin membawa pasirnya pulang, ada himbauan biar kita enggak membawanya.

 

Kokkini Beach

Pantai merah ini berada di Santorini. Warna merah dari pasir ini terbentuk dari batu lava hitam dan putih yang keluar dari erupsi gunung berapi di sekitar. Kehangatan matahari mediterania membuat kita betah berjemur di sini.

 

Pink Sand Beach

Memang enggak cuma di Bahama saja ada pantai berwarna pink kayak gini, girls. Tapi pantai ini cukup dikenal sama wisatawan. Warna pink dari pantai ini terbentuk dari potongan kecil koral dan kerang.

 

Muriwai Black Sand Beach

Pantai berwarna hitam? Warna pantai yang satu ini malah mengingatkan kita sama aspal, ya. Warna pantai yang terletak di New Zealand ini terbentuk dari letusan gunung berapi juga, kayak yang terjadi sama pantai merah.

 

Pfeiffer Beach

Pantai berpasir ungu ini terletak di California. Warna keunguan dari pantai ini bakal terlihat jelas setelah badai sewaktu musim dingin. Wisatawan dilarang berenang di pantai ini, soalnya berbahaya.

 

Porto Ferro

Itali punya pantai dengan pasir oranye, lho! Warna dari pantai ini terbentuk dari pecahan kerang dan batu-batuan berwarna oranye yang ada di sekitar sana.

 

Rainbow Beach

Rasanya kayak mimpi berjalan di atas pasir berwarna pelangi. Pantai yang terletak di Australia ini mendapatkan warna pelanginya dari erosi dan beberapa peristiwa lainnya. Ada mitos dibalik pantai ini yang menyedihkan dan dipercaya sama masyarakat setempat.

 

Crescent Beach

Banyak pantai berpasir putih, tapi enggak ada yang putihnya mengalahkan pantai yang ada di Florida ini. Indah banget, ya!

 

(lana, foto: foxnews.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN