Playground

Wahana Paling Berbahaya Di Kawasan Permainan Dunia

Published by : Marti Posted on : Jumat, 30 Mei 2014

Wahana Paling Berbahaya Di Kawasan Permainan Dunia

Kawasan Pemainan paling seru dikunjungi sebagai lokasi wisata kita saat liburan nanti. Wahana permainan yang menegangkan dan memacu adrenalin ternyata enggak semuanya aman lho. Meski dikecam keras karena sering menimbulkan korban, beberapa permainan paling berbahaya ini ternyata masih menarik minat wisatawan. Apa saja wahana permainan paling berbahaya di kawasan permainan dunia?

 

Alpine Slide

Coba bayangkan bermain perosotan dari atas pegunungan? Alpen slide atau seluncur Alpen terbuat dari fiberglass dan beton yang kokoh. Wahana ini terletak di Park City Mountain Resort, Amerika Serikat. Pengunjung yang naik seluncuran ini harus duduk di mobil kecil terbuat dari pelastik dan menuruni bukit. Memang benar, mobil ini dilengkapi rem yang bisa dikendalikan oleh pengemudinya untuk mengontrol kecepatan. Sayangnya, rem ini sering enggak berfungsi dengan baik. Faktanya banyak korban sering berjatuhan saat bermain wahana ini. Bahkan pada percobaan pertama, karyawan taman permainan meninggal saat mencobanya untuk peluncuran pertama kali. Saat meluncur karyawan ini terjatuh dan terpental sampai kepalanya cedera saat menghantam batu keras. Berani coba?


Tarzan Swing

Secara teori, permainan Tarzan Swing, memang bukan ide yang buruk saat bermain. Kita hanya cukup bergelantung pada kabel dengan ketinggian 6 meter. Lalu terjun ke dalam kolam air yang dalam. Tapi wahana yang terletak di Mountain Creek Water Park, Amerika Serikat, dianggap berbahaya. Faktanya, permainan ini beberapa kali menelan korban. Salah satunya meninggal karena serangan jantung akibat kaget saat terjun ke kolam dengan suhu air yang sangat dingin.

 

Grave Pool

Grave pool merupakan sebutan dari kolam ombak. Di Amerika Serikat terdapat kolam ombak yang sangat besar. Walau terlihat menyenangkan, pihak wahana mempersiapkan 12 penjaga saat hari biasa dan 30 penjaga keselamatan saat hari libur. Kolam ini menelan korban jiwa sebanyak 6 orang akibat tenggelam. Di kolam ini juga sering terjadi kecelakaan fatal akibat volume dan besar ombak yang sangat besar.

 

SCAD Dive

Atraksi permainan yang paling menantang bernama SCAD Dive. Saat bermain permainan ini kita seperti melakukan adegan buggy jumping hanya dalam posisi tidur. Permainan ini enggak dilengkapi dengan tali pengaman, tapi diberikan bantalan pada punggung untuk meminimalisir cedera saat bermain. Seluruh bagian permainan ini dilengkapi jaring pengaman, untuk menangkap kita saat jatuh. Saat terjatuh kita akan melaju dalam kecepatan tinggi dari ketinggian 160 kaki. Permainan ini pernah menyebabkan tragedi menyeramkan. Seorang remaja cewek berusia 12 tahun hampir tewas karena jatuh enggak pada landasan jaring yang sesuai. Untungnya cewek ini selamat tapi tulang punggungnya patah 10 bagian dan mengakami cedera kepala yang fatal.

 

 

(stefanie, foto:  wordpress.com, crystalmountain.com, alternativecontrolct.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN