Playground

Video-video Games Yang Unik

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 2 Juni 2013

Video-video Games Yang Unik

Bosan? Main video games aja! Selain mengatasi kebosanan, beberapa video games juga mengasah kreativitas kita. Tapi  dari sekian banyak video games keren, ada juga video-video games yang aneh karena memiliki konsep atau jalan cerita yang aneh, unik dan lucu.

 

 Michael Jackson's Moonwalker

Dibuat tahun 1989 dan 1990, video games asal Amrik ini bercerita dan berkonsep tentang Michael Jackson (MJ). Di ambil dari film moonwalker, video ini berisi MJ sebagai tokoh utama. MJ harus menyelamatkan sekelompok anak-anak yang diculik ke bulan. Bukan hanya itu, si penculik anak itu berencana untuk meluncurkan laser yang akan menghancurkan bumi! Anehnya, cara MJ menyelamatkan anak-anak itu adalah dengan nge-dance!  Gerakan dance-nya bisa menembakkan sinar sihir dan menghancurkan musuh. Wow!

 

Toilet Kids

Cerita dalam video ini adalah tentang anak muda yang pergi ke kamar mandi tengah malam, lalu tersedot ke dalam toilet. Di dalam toilet, dia menemukan dunia dimana semua orang memakai perlengkapan toilet. Setting games ini aneh banget, girls.

 

Avoid the Noid

Avoid the Noid adalah sebuah permainan komputer yang dibuat sekaligus untuk mempromosikan Domino's Pizza. Pemain harus mengantarkan pizza. Di perjalanan, dia harus bisa menghindar Noid, makhluk aneh penghancur pizza yang sibuk mengejar kita.

 

The Typing of the Dead

Game yang berasal dari Jepang dan rilis tahun 1999 ini bisa dibilang cukup aneh. Meskipun termasuk dalam game 'edutainment' (game yang mendidik sekaligus seru). Jadi, pemain akan berhadapan dengan para Zombie. Dan para zombie ini harus dimusnahkan dengan cara: mengetik kata-kata yang ada di hadapan zombie itu. Kalau kita telat ngetiknya, zombie itu bakal menyerang kita. He-he-he

 

Sneak King

Pemain mengendalikan seseorang pria berdandan ala raja lengkap dengan jubah dan mahkotanya. Pria itu bernama The King (yaitu mascot Burger King). Disana, The King yang kita kendalikan harus menyelinap, mengendap-endap dan mengantarkan Burger King ke rakyat jelata yang kelaparan.  Saat mengantarkan, dia enggak boleh ketahuan sama siapapun. Bahkan The King harus sembunyi di dalam tong sampah. He-he-he. Ada-ada aja ya?

 

Zombie Nation

Kita harus mengendalikan seonggok kepala samurai yang telah jadi zombie. Kepala samurai ini bisa terbang dan mengeluarkan laser aneh dari mata untuk menembak musuh. Kenapa harus kepala zombie ya? hmm..

 

Katamari Damacy

Dalam games ini, kita berperan sebagai pangeran alias anak dari Raja Cosmos. Suatu hari, sang ayah menghancurkan alam semesta. Tugas kita adalah 'merapikan'  alam dengan menggunakan katamari (sebuah bola yang punya daya perekat). Mulanya kita bisa merapikan alam dengan mengumpulkan barang-barang kecil kayak penggaris, klip kertas atau penghapus dengan katamari itu. Semakin naik level kita, kita bisa menarik pepohonan, rumah bahkan gedung bertingkat.

 

(dea, foto: wikipedia.com, 1cclog.blogspot.com, freegameempire.com, ign.com, pcworld.com)

 

 

Tags : fun playground

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN