Playground

Unusual Sweets From Around The World

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 13 Juli 2013

Unusual Sweets From Around The World

Makanan manis enaknya dimakan sebagai hidangan penutup atau camilan sambil ngumpul bareng keluarga. Tapi, kalau hidangan manisnya aneh-aneh gini, masih bikin kumpul keluarga jadi asyik enggak, ya?

 

Salzburger nockerl, Austria

Salzburger Nockerl adalah roti manis yang ditemukan sejak abad 17. Menurut masyarakat lokal, mereka punya julukan 'sweet as love and tender as a kiss'. Bentuknya yang enggak lazim ini menunjukan bentuk dari daerah di Austria.


Picarones with chancaca, Peru & Bolivia

Dessert ini dibuat dari ubi dan labu. Bentuk mereka mirip donat, ringan dan setelah digoreng mirip sama cake. Biasanya picarones ini disiram saus gula dan madu yang diberi nama chancaca.


Botamochi, Japan

Makanan penutup dari Jepang ini dibuat dari nasi manis dan kacang merah manis, dua bahan itu disatukan dan dibuat jadi bola-bola berwarna ungu pekat. Biasanya makanan ini dibuat untuk merayakan datangnya musim semi di Jepang.

 

Kleina, Islandia

Di Islandia, pastry goreng bernama kleina populer disajikan waktu pesta natal. Setiap orang harus memakannya dengan cara menggigitnya dan enggak boleh pakai tangan! Biasanya kleina dimakan sama dua orang di dua ujung yang berbeda. Jadi tarik-tarikan, deh!

 

Cocada amarela, Angola

Kue yang warnanya putih dan sebagian besar bahannya telur dan kelapa ini dipengaruhi sama kuliner portugis. Konon puding cocada amarela ini merupakan salah satu puding terenak di dunia. Hmmm, jadi penasaran.


Zeeuwse bolus, Belanda

Bolus yang bentuk adonannya spiral ini memang enggak kayak cake pada umumnya. Adonannya pun spesial dan memakannya harus memakai sirup treacle dan kayu manis. Mirip-mirip sama cinnamon roll, ya.

 

Kao niao ma muang, Thailand

Disajikan sama mangga segar, sajian hidangan penutup ini terbuat dari beras ketan, santan dan gula. Dessert ini cocok buat menghilangkan rasa pedas masakan Thailand. Mirip ketan di Indonesia, ya.

 

Pisang goreng, Indonesia

Bagi masyarakat dunia, pisang goreng termasuk makanan manis yang agak aneh, lho. Soalnya mereka memang enggak biasa menggoreng buah-buahan kayak di sini. Tapi, buat kita pisang goreng dan buah-buahan goreng lainnya enak buat camilan, ya. He-he-he.

 

(lana, foto: Yogma via photopin.cc, clg20171 via photopin.cc, huffingtonpost.com, parade.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN