Playground

Tubuh Ideal Cewek dari Masa ke Masa (Bagian 2)

Published by : Natasha Erika Posted on : Kamis, 29 Januari 2015

Tubuh Ideal Cewek dari Masa ke Masa (Bagian 2)

Girls, enggak perlu minder gara-gara badan kita enggak tinggi atau enggak langsing, bentuk tubuh cewek ideal itu beragam dari masa ke masa, lho. Mulai dari cewek yang berbadan besar sampai yang terlalu kecil pernah menjadi bentuk tubuh ideal. Yuk, kita cari tahu bentuk tubuh ideal cewek dari masa ke masa.

 

Baca juga: Bentuk Tubuh Cewek yang Paling Disukai Cowok


The Golden Age of Hollywood (1930-1950)

Bisa dibilang, semenjak era ini, tubuh ideal seorang cewek jadi menyebar ke berbagai negara. Pada masa ini, Marilyn Monroe jadi patokan bentuk tubuh ideal cewek dengan tipe curvy.

 

 

 

Era 60-an (1960-an)

Salah satu model ternama era ini, Twiggy, membuat bentuk tubuh cewek ideal adalah kurus dan tinggi. Sehingga, dari bentuk tubuh curvy berubah menjadi tinggi dan kurus.

 

 

Era 80-an (1980-an)

Pada masa itu, aerobic jadi salah satu olahraga yang nge-tren banget. Makanya, jangan heran kalau ngelihat cewek pada masa itu punya bentuk tubuh kurus, langsing, tapi atletik. Seleb yang jadi patokan tubuh ideal pada masa itu adalah Cindy Crawford.

 

 

Baca juga: Tidur Tanpa Pakaian Dalam Lebih Menyehatkan

 

Era 90-an (1990-an)

Model Kate Moss bisa dibilang jadi patokan tubuh cewek ideal pada era itu. Banyak orang yang menyebut tubuh cewek ideal untuk era ini adalah heroine chic look. Obat terlarang jenis heroine memang sedang meningkat. Sampai-sampai presiden AS, Bill Clinton, mengomentari tren tubuh ideal tersebut. Bentuk tubuh ini cenderung kurus bahkan kurus banget. Tapi, yang membedakan dengan masa 60-an adalah bentuk tubuh kurus ini terlihat lusuh atau enggak sehat.

 

 

 

Era 2000-an hingga sekarang

Kalau untuk jaman sekarang, pengamat fashion dan gaya hidup melihat kalau bentuk tubuh cewek ideal itu enggak terlalu kurus, enggak terlalu gemuk, enggak terlalu kecil dan enggak terlalu besar. Tubuh ideal adalah skinny tapi sehat, perut rata tapi punya dada dan bokong yang cukup berisi.

 

 

Baca juga: Tubuh Ideal Cewek dari Masa ke Masa (Bagian 1)

 

(foto: fashion.telegraph.co.uk, pinterest.com, nypost.com, the hollywoodgossip.com, dailymail.co.uk, fuckyeahmodfashion.tumblr.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN