Playground

Tubuh Ideal Cewek dari Masa ke Masa (Bagian 1)

Published by : Natasha Erika Posted on : Kamis, 29 Januari 2015

Tubuh Ideal Cewek dari Masa ke Masa (Bagian 1)

Girls, enggak perlu minder gara-gara badan kita enggak tinggi atau enggak langsing, bentuk tubuh cewek ideal itu beragam dari masa ke masa, lho. Mulai dari cewek yang berbadan besar sampai yang terlalu kecil pernah menjadi bentuk tubuh ideal. Yuk, kita cari tahu bentuk tubuh ideal cewek dari masa ke masa.


Baca lebih lanjut: Tubuh Ideal Cewek dari Masa ke Masa (Bagian 2)

 

Jaman Mesir Kuno (1292-1069 SM)

Tubuh ideal pada jaman ini adalah bentuk tubuh langsing dengan pinggang yang tinggi dan bahu ramping. Selain itu, untuk penampilan yang cantik, cewek-cewek pada masa Mesir Kuno selalu mengepang kecil rambut hitam mereka.

 

 

Kalau di masa sekarang, bentuk tubuh ideal jaman Mesir Kuno itu seperti ini:

 

 

Jaman Yunani Kuno (500-300 SM)

Saat jaman Yunani Kuno, bentuk tubuh ideal buat seorang cewek adalah tubuh yang berisi. Bukan berarti gemuk, tapi berisi dan terlihat kuat atau nama lainnya adalah plump body. Sebenarnya, pada jaman ini, tubuh ideal cewek enggak begitu jadi sorotan. Tubuh ideal cowok yang besar dan berotot justru yang jadi keharusan.

 

 

Kalau di masa sekarang, bentuk tubuh ideal jaman Yunani Kuno itu seperti ini:

 

Baca juga: 6 Kasus Pesawat Hilang Secara Misterius dalam Sejarah

 

Renaisans Italia (1400-1700)

Nah, kalau pada masa kerajaan di Italia, cewek-cewek yang menarik perhatian cowok justru yang bertubuh gemuk. Tubuh yang bulat dengan pinggul dan dada yang berisi adalah bentuk tubuh yang ideal pada masa itu.

 

 

Kalau di masa sekarang, bentuk tubuh ideal jaman Renaisans Italia itu seperti ini:

 

 

Jaman Inggris Victoria (1837-1901)

Pada jaman itu, cewek-cewek punya figur bentuk tubuh mengikuti sang ratu, Ratu Victoria. Bentuk tubuh hourglass jadi bentuk tubuh ideal buat cewek-cewek masa itu. Bahkan, yang enggak punya badan dengan pinggang kecil dan tubuh lainnya besar sengaja memakai korset agar berbentuk.

 

 

Kalau di masa sekarang, bentuk tubuh ideal jaman Inggris Victoria itu seperti ini:

 

 

Era 20-an (1920-an)

Pada era ini, cewek dapat peran yang cukup besar dan dapat kesetaraan gender. Hal itu ternyata mempengaruhi penampilan mereka. Cewek-cewek bertubuh ideal adalah cewek yang punya tubuh lurus tanpa ada pinggang, pinggul dan dada. Bahkan, cewek yang berdada besar sengaja memakai bra yang bisa membuat tipis dada mereka.

 

 

Baca juga: Desain Celana Dalam Cewek dari Masa ke Masa

 

(foto: fashion.telegraph.co.uk, pinterest.com, nypost.com, the hollywoodgossip.com, dailymail.co.uk, rebloggy.com, colorkiddo.com, studyblue.com, wikipedia.com, victorianerawomen.blogspot.com, pinterest.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN