Playground

Ternyata Unicorn Itu Nyata, Ini Pernyataan Peneliti

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 31 Maret 2016

Gambaran unicorn yang sering kita lihat saat ini (foto: wikia).

Siapa yang menyangkan kalau unicorn itu nyata dan pernah beneran hidup di bumi? Selama ini unicorn hanya muncul di film fantasia tau motif lucu di berbagai barang fashion. Tapi ternyata unicorn itu nyata, lho. Simak pernyataan para peneliti ini, girls!

 

(Baca juga: Ini Tempat Tinggal 7 Princess Disney Yang Beneran Ada di Dunia Nyata)

 

Kuda bertanduk satu

unicorn
Inikah unicorn yang ada di bayangan kamu? (foto: giphy)

Selama ini unicorn digfambarkan sebagai makhluk berbedan kuda tapi memiliki satu tanduk di tengak kepalanya. Malah ada juga yang menambahkan sayap atau disebut dengan Pegasus. Lalu unicorn mana yang para peneliti bilang beneran nyata?

 

Penemuan fosil

Para peneliti menemukan fosil di wilayah Pavlodar, Kazakhstan, yang dikatakan sebagai asal muasal unicorn. Binatang bernama latin Elasmotherium sibiricum ini katanya dianggap menginspirasi gambaran unicorn di masa kini. Tapi, ternyata Elasmotherium sibiricum ini enggak secantik unicorn yang digambarkan sekarang.

 

Malah, binatang yang hidup 29 ribu tahun lalu ini dikatakan termasuk binatang buas yang berbahaya. Menurut penelitian yang diterbitkan oleh American Journal of Applied Sciences ini, Elasmotherium sibiricum tingginya hampir dua meter dan panjang tubuhnya sampai 4,5 meter. Wow! Jauh lebih besar dari kuda yang hidup saat ini. Unicorn yang sebenarnya rupanya seperti ini, girls, dan dia enggak muntah rainbow.

 

unicorn
Dan unicorn ini enggak muntah rainbow, he-he-he (foto: sugarscape)

 

Kadang kenyataan memang agak jauh dari impian kita, yah? He-he-he. (sumber: sugarscape.com)

 

(Baca juga: 7 Foto Hewan Ini Ternyata Hoax)

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN