Playground

Terapi Kesehatan Yang Aneh di Berbagai Negara

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Sabtu, 14 Juni 2014

Terapi Kesehatan Yang Aneh di Berbagai Negara

Berani coba berbagai terapi kesehatan yang aneh di berbagai negara ini?

 

Terapi Bara Api, China

Di Beijing terdapat sebuah terapi bernama Huo Liao, dimana dalam terapi ini menggunakan api untuk membakar wajah demi tujuan merangsang regenerasi sel dan membuatnya tampak muda.

 

Dengan terapi bara api, dipercaya akan mendapatkan kulit bebas kerutan. Saat kita melakukan perawatan ini, wajah diolesi dengan masker perawatan khusus terlebih dahulu. Kemudian, beautician  akan merendam handuk ke dalam alkohol, lalu meletakkannya di atas kulit wajah.

 

Setelah itu, handuk dioleskan  ramuan rahasia sekaligus meletakkan media khusus di atasnya, baru kemudian menyalakan media tersebut dengan api. Api yang menyala pada media di atas handuk tersebut dipercaya dapat mencegah kulit kendur dan keriput. Bahkan mencerahkan kulit yang kusam. Sedangkan alkohol sebagai pemicu api dipercaya dapat menyebarkan formula yang telah dioleskan di kulit wajah secara lebih efektif.

 

Pijat Ular, Israel

Saat ini, bukan hanya manusia yang bisa memijat. Karena pasalnya pijatan manusia dianggap kurang ampuh untuk mengusir rasa letih di tubuh, maka sebuah rumah spa di Talmei Elazar, Israel menyediakan alternatif pijat ular.

 

Seorang terapis dari Carnivorous Plant Farm menggunakan ular tidak beracun untuk merayap di bagian tubuh yang pegal-pegal. Ukuran ular pun berbeda-beda sesuai kebutuhan. Ular besar untuk ketegangan otot yang lebih dalam dan ular kecil untuk efek yang lebih ringan. Sang terapis akan mengawasi proses pemijatan yang dipercaya dapat menghilangkan tubuh yang lelah dan stres. Biaya terapi ini berkisar 80 dolar AS.

 

Masker Sperma Banteng, Inggris

Jika sedang berjalan-jalan ke Inggris, perawatan yang satu ini mungkin bisa kita coba. Perawatan bernama Aberdeen Organic Bull Semen Treatment ini, merupakan masker rambut yang menggunakan ekstrak sperma banteng.

 

Masker tersebut dibuat dari sperma banteng jenis Angus asal Aberdeen, yang dikombinasikan dengan akar katera untuk menciptakan masker rambut yang kaya akan protein. Meskipun masker ini berasal dari sumber yang cenderung menjijikkan, tapi ternyata khasiatnya sungguh luar biasa. Masker rambut ini mampu membuat tiap batang rambut tampak bersinar, tebal, dan berkilau.

 

Spa Jerami, Italia

Sebuah hotel bernama Hotel Heubad memiliki menu perawatan tubuh yang unik, yakni menggunakan jerami. Pelanggan terlebih dulu berbaris di sebuah kasur air yang dipanaskan hingga 100 derajat Fahrenheit. Baru kemudian, dibungkus (wrapping) dengan jerami dalam keadaan basah.

 

Teknik spa yang satu ini dipercaya mampu meningkatkan imunitas dan proses metabolisme, sehingga kulit tubuh terasa segar sekaligus tampak lebih bersinar. Gimana? Berani mencoba berbagai terapi kesehatan yang aneh di berbagai negara ini?

 

(aprodhite/tabloidnova.com, foto: chine-informations.com, boingboing.net, forum.aforex.ru)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN