Playground

Tempat Wisata Terseram di Dunia

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 16 Juni 2013

Tempat Wisata Terseram di Dunia

Berlibur paling menyenangkan ke tempat-tempat yang indah. Tapi, pernah terbayang enggak, untuk berlibur ke tempat-tempat yang justru bikin kita deg-degan gara-gara ketakutan? He-he.

 

Cari tahu dulu tempat-tempat seram itu. Siapa tahu kita terinspirasi buat mendapatkan pengalaman liburan yang lain dari biasanya.


Poenari Castle, Rumania

Poenari Citadel atau Poenari Castle di Rumania berbentuk reruntuhan kastil yang ada di atas sebuah bukit. Kastil itu sudah ada sejak abad ke 13. Kastil tersebut sempat didiami oleh seorang pria bernama Vlad the Impaler. Kisah drakula yang terkenal itu berasal dari kastil itu. Bahkan julukan "Vlad Dracula" berasal dari situ.

 

Hill Of Crosses, Lithuania

Di utara Lithuania, ada sebuah bukit Kryzi? Kalnas yang berisi salib. Salib-salib itu adalah pemakaman dari pasukan Lithuania yang tewas saat perang dahulu kala. Enggak diketahui kapan komplek ini berdiri secara pastinya.

 

Tana Toraja, Indonesia

Tana Toraja Indonesia dikenal sebagai tempat yang angker. Penduduk setempat mengubur kerabat atau keluarganya yang telah meninggal di rumah, batu dan pohon.  Beberapa dari mereka yang dikubur di batu, dibuatkan semacam patung kayu yang berfungsi sebagai peti matinya. Kalau dilihat-lihat sepanjang bukit, agak menyeramkan juga ya?


Capuchin Catacombs of Palerno, Italia

Capuchin Catacombs berisi mayat-mayat yang meninggal  laludibalsem, dicuka atau ditutup kaca yang rapat. Meski pada tahun 1880 tempat ini ditutup, namun pada tahun 1920, tempat ini dibuka kembali dan dikunjungi banyak wisatawan. Deretan mayat itu 'dipajang' di dinding sehingga bisa dilihat oleh para pengunjung.


Hutan Aokigahara, Jepang

Hutan yang terletak di kaki gunung fuji ini terbilang angker. Soalnya, menurut catatan, tempat ini adalah tempat paling populer nomor dua di dunia setelah San Francisco Golden Gate untuk bunuh diri. Kadang ditemukan tali tambang yang menggantung di salah satu pepohonan hijau yang tumbuh di hutan ini. Hiii..

 

European Ossuaries, Perancis

Ossuary adalah tempat atau bangunan dimana kerangka-kerangka orang Eropa yang mati dikumpulkan. Jadi, orang-orang tersebut sebelumnya meninggal, dan dikuburkan di tempat sementara. Setelah membusuk, kerangka-kerangka itu dipindahkan ke ossuary ini, dipajang dan diatur sedemikian rupa. Hih! Serem banget!


Leap Castle oubliette, Irlandia

Kastil ini dulu dihuni oleh sebuah keluarga yang dikenal jahat. Di ruang bawah tanahnya, ditemukan oubliette (penjara bawah tanah). Di situ, orang-orang dikurung dan disiksa.

 

 

(dea, foto: sacredsites.com, far-horizon.com, flickriver.com, wanderingamericantravelblog.com, urbanghostsmedia.com, examiner.com)

 

Tags : fun playground

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN