Playground

Tempat-Tempat Seru di Inggris, Rekomendasi Sherlock Holmes

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 1 Februari 2014

Tempat-Tempat Seru di Inggris, Rekomendasi Sherlock Holmes

Sekarang, enggak perlu bingung lagi kalau pengin jalan-jalan ke Inggris. Sherlock Holmes, tokoh fiksi buatan Sir Arthur Conan Doyle ini, bakal memandu liburan kita di sana. He-he-he. Gimana caranya, tuh?

 

Buat yang suka sama tokoh detektif ini, pasti udah enggak asing dengan serial TV Sherlock Holmes di BBC yang mengusung latar waktu masa kini. Nah, kita bisa mencontek lokasi-lokasi syuting yang dipakai di serial ini buat jadi pemandu jalan kita. Langsung aja kita lihat tempat-tempat seru di Inggris rekomendasi Sherlock Holmes.

 

Piccadilly Circus, London

Scene yang memamerkan keindahan malam Picadilly Circus ini muncul di opening credits serial Sherlock Holmes. Piccadilly Circus adalah pusat keramaian kota London yang udah dibangun sejak 1819 silam.


221B Baker Street, Camden

Baik penggila Sherlock atau enggak, kita wajib banget datang ke sini yaitu ke 221B Baker Street atau lebih dikenal sebagai tempat tinggal Sherlock Holmes.

 

Speedy's Café, Camden

Nah, tepat di samping tempat tinggal Sherlock ada resto lucu bernama Speedy's Café. Ini beneran ada, lho, girls. Jadi, jangan lupa buat nongkrong cantik juga di kafe ini, ya! Hi-hi.

 

Buckingham Palace

Adegannya pas Sherlock diundang ke Buckingham Palace untuk membantu memecahkan suatu kasus. Tapi, karena ia dipaksa datang, detektif nyentrik ini pun sengaja enggak mau pakai baju dan cuma pengin berselimutkan kain putih saja.


Chinatown, London

Scene ini muncul di seri pertama episode The Blind Banker. Chinatown tepatnya terletak di Gerrard Street ini dipenuhi oleh berbagai restoran dan toko suvenir tradisional China.


Cardiff Central Library, Cardiff

Di adegan ini, Sherlock tengah mencari petunjuk di West Kensington Library. Tapi sebetulnya, shooting adegan ini dilakukan di Cardiff Central Library yang punya sekitar 90 ribu buku untuk dibaca publik.


Waterloo Bridge, London

Salah satu jembatan yang terkenal banget di Inggris. Kalau di serial TV, lokasi ini diambil ketika adegan Sherlock dan John Watson menemui tunawisma di bawah jembatan untuk meminta bantuan mencari petunjuk.

 

Hound Tor, Dartmoor, Devon

Di scene ini, Sherlock naik ke atas batu besar yang disebut sebagai Hound Tor. Konon, nama Hound Tor sendiri diambil dari salah satu cerita Sherlock Holmes karya Sir Arthur Conan Doyle yaitu The Hound of The Baskervilles

 

Parliament Square, London

Di adegan ini, Jim Moriarty muncul di depan Big Ben usai mengirim pesan kepada musuhnya yaitu Sherlock. Selain Big Ben, Parliament Square juga terkenal dengan patung-patung perdana menteri Inggris seperti Winston Churchill, David Lloyd George, dan George Canning.

 

(nana, foto: sherlockology.com, blu-raydefinition.com, quirkytravel.com, citysparrows.blogspot.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN