Playground

Tempat-Tempat Paling Berhantu di Dunia

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 16 Desember 2013

Tempat-Tempat Paling Berhantu di Dunia

Mahluk gaib atau biasa disebut hantu memang sering muncul dan menakut-nakuti manusia karena tampilannya yang sering enggak wajar dan cenderung menyeramkan. Mereka sering muncul di tempat-tempat yang angker, lho. Berani buat uji nyali ke tempat-tempat angker itu, girls? Yuk kita kunjungi empat tempat paling berhantu di dunia!

 

Raynham Hall, London

Raynham Hall di Norfolk, London, Inggris ini mempunyai cerita tentang hantu 'Brown Lady'. Disebut Brown Lady karena dia selalu muncul dengan gaun brokat berwarna cokelat. Dia dipercaya sebagai hantu dari mendiang Lady Dorothy Walpole yang merupakan adik dari perdana menteri pertama Inggris, Robert Walpole.

 

Konon katanya, Lady Dorothy berselingkuh dengan pengusaha lokal, Lord Wharton dan kepergok suaminya, Charles Townshend. Charles yang sangat marah mengunci Lady Dorothy di rumah mereka di Raynham Hall sampai Lady Dorothy meninggal. Tapi berkembang juga cerita lain kalau istri Lord Wharton yang cemburu menjebak Lady Dorothy agar tekunci di sebuah ruangan sampai akhirnya dia meninggal di sana.

 

Banyak yang sudah melihat penampakan The Brown Lady di sana. Salah satunya pada tanggal 19 September 1936, waktu seorang fotografer untuk majalah Country Life berhasil menangkap sosok hantu itu dengan kameranya dan sejak saat itu The Brown Lady menjadi terkenal.

 

Manila Film Center, Filipina

Manila Film Center di Filipina enggak kelihatan seperti istana angker atau hutan menyeramkan. Tapi cerita tentang bangunan ini menyedihkan dan menyeramkan banget. Konon bangunan ini dihantui oleh para pekerja yang tewas di kecelakaan kerja tragis saat pembuatan konstruksi bangunan ini.

 

Pada tanggal 19 November 1981 pukul 03.00 pagi, rangka bangunan ambruk dan mengubur 169 pekerja ke dalam semen cepat kering. Tim penyelamat enggak diijinkan untuk masuk ke sana selama sembilan jam setelah kejadian. Laporan tentang banyaknya korban tewas simpang siur. Kemungkinan ada korban yang terkubur dalam struktur bangunan tersebut. Duh, ngeri!

 

The Beechworth Lunatic Asylum, Australia

Rumah sakit jiwa yang berlokasi di Victoria, Australian ini aslinya bernama Mayday Hills. Mayday Hills beroperasi sejak tahun 1867 sampai tahun 1995. Selama 130 tahun terakhir terhitung ada 9000 orang yang meninggal dunia dan arwah mereka sering menghantui bangunan ini sampai sekarang. Pengunjung yang datang ke bangunan ini bisa mengikuti nighttime ghost tour alias tur hantu malam hari. Berani, girls? Hi-hi-hi.

 

The Princess Theatre, Australia

Ada satu tempat lagi yang konon paling berhantu di Australia. Tempat itu adalah 'The Princess Theatre'. Bangunan ini dulunya merupakan tempat yang sering dijadikan tempat pertunjukan seni.

 

Katanya, sesosok hantu bernama Frederici sering bergentayangan di dalam bangunan ini. Menurut cerita Frederici yang aslinya bernama Frederick Baker adalah seorang penyanyi barito Italia yang meninggal di atas panggung pada tanggal 1888. Ia meninggal karena terjatuh kebawah panggung lalu meninggal saat itu juga karena ketika itu dia juga langsung mengalami serangan jantung. Selama bertahun-tahun saat acara pertunjukan pembukaan malam, sebuah kursi kosong sengaja disediakan di sana. Kursi itu diperuntukan khusus untuk singgasana sang Frederici.

 

Istana Iulia Hasdeu, Rumania

Istana Iulia Hasdeu dibangun oleh Bogdan Petriceicu Hasdeu di Campina, Rumania. 19 tahun setelah kematian putrinya, Iulia. Hasdeu mendedikasikan benteng dan sisa hidupnya buat Iulia. Ia menjadi praktisi spiritualisme dalam upaya untuk berhubungan kembali dengan jiwa Iulia. Di istana itu dibuat satu ruangan untuk tempat latihan spiritual harian. Suasana ruangan itu sangat mistis ditambah semua dindingnya dicat warna hitam.

 

Kabarnya Iulia masih menghantui istana ini. Dia berjalan melewati halaman menggunakan gaun putih sambil memegang aster. Dia juga masih memainkan pianonya setiap malam.

 

Dragsholm Slot, Denmark

Lagi-lagi istana jadi tempat yang paling berhantu. Kali ini hantu-hantu sering muncul di istana Dragsholm Slot, Denmark. Kastil ini dibangun pada tahun 1215 silam. Pada abad ke-16 dan ke-17, istana ini dijadikan tempat tahanan bagi para bangsawan.

 

Kastil Itu dibangun kembali dalam gaya 'Baroque' setelah tahun 1694, dan sejak itu selalu muncul tiga hantu menyeramkan yang sering di sebut 'The Gray Lady', 'The White Lady' dan hantu dari salah satu tahanan itu yaitu James Hepburn yang merupakan pangeran ke-empat dari kerajaan Bothwell.

 

Bhanghar Fort, India

Bhanghar Fort adalah sebuah benteng di Alwar, Rajasthan, India yang dibangun pada tanggal 1573 dan sampai sekarang masih ada sisa reruntuhan dari benteng, kuil dan istana di sana.

 

Menurut legenda, benteng ini dikutuk karena seorang penyihir cowok yang tinggal di kota jatuh cinta dengan putri dari Banghar. Dia mencoba untuk menaklukan hati sang putri dengan menggunakan ilmu hitam yang dia kuasai. Penyihir itu menyuruh sang putri meminum semangkuk ramuan ajaib yang sudah diberi mantra agar sang putri bisa jatuh cinta kepadanya. Tapi ternyata ramuan itu enggak bekerja seperti seharusnya.

 

Penyihir yang murka akhirnya mengutuk kota itu. Dia bersumpah bahwa kota itu akan hancur dan enggak bisa ditinggali lagi. Enggak lama setelah itu, tiba-tiba kota tersebut diserang oleh sekelompok pasukan yang membunuh habis semua penduduk kota itu, termasuk sang putri.

 

Semua orang yang tewas dalam kejadian itu akhirnya dipercaya menjadi hantu yang selalu bergentayangan di sana. Badan survey Arkeologi India sebagai pengelola situs itu melarang siapapun untuk enggal berada di benteng itu ketika hari mulai gelap.

 

Seram-seram ya, girls? Hati-hati enggak bisa tidur nanti malam, hi-hi-hi!

 

(arin, foto: wallpapersdepo.net, salon.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN