Playground

Stasiun Kereta Api Tercantik Di Dunia

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 14 Desember 2013

Stasiun Kereta Api Tercantik Di Dunia

Saking cantiknya, beberapa stasiun kereta api ini enggak hanya jadi tempat persinggahan saja. Malah bisa jadi tempat wisata juga. Kalau sempat mengunjunginya, jangan lupa diabadikan dalam bentuk foto ya, girls.

 

Antwerp Central Station, Belgia

Stasiun ini sudah berdiri sejak tahun 1905 sehingga enggak heran jika bentuknya sangat klasik, yaitu masih mempertahankan arsitektur barok khas Eropa lama. Stasiun ini terlihat sangat mewah karena terdiri dari 20 jenis batu-batuan mewah, salah satunya adalah batu pualam. Stasiun ini juga terdiri dari loteng yang terbuat dari bahan kaca sehingga menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan.

 

St. Pancras International, London

London enggak hanya punya stasiun King Cross. Malah, stasiun St. Pancras ini enggak kalah cantiknya berkat sentuhan neo-gothic di bangunannya. Stasiun yang sudah ada sejak tahun 18868 ini direnovasi ulang dan memakan biaya mencapai 800 juta poundsterling, lho. Hasilnya, stasiun yang didominasi warna biru ini menjadi salah satu landmark bernuansa era Victoria tercantik di London.

 

Southern Cross Station, Melbourne

Stasiun yang awalnya bernama Spencer Street Station ini terkenal karena bentuk atapnya yang unik, yaitu bergelombang. Dulu, dinding-dinding stasiun ini dipenuhi oleh lukisan mural yang bagus, tapi ketika direnovasi, lukisan ini dihilangkan. Karena bentuk atapnya yang unik ini, bagian-bagian di dalam stasiun memiliki tinggi yang berbeda, tapi terlihat sangat cantik.

 

Kanazawa Station, Jepang

Jepang memang terkenal dengan kereta api super cepatnya, Shinkansen. Namun, stasiun Kanazawa juga menarik perhatian kita, girls. Stasiun ini memiliki gerbang yang sangat bagus dan disebut sebagai Tsuzumi Gate. Gerbang ini berbentuk seperti payung terbalik yang terbuat dari bahan kaca. Lucunya, nih, yang banyak datang ke stasiun ini adalah turis yang tujuannya cuma pengin foto-foto aja, he-he-he.

 

Atocha Station, Madrid

Pengin merasakan taman yang asri dan segar di tengah hiruk pikuk stasiun? Kita bisa mengunjungi stasiun Atocha di Madrid. Terminal paling baru di stasiun ini dilengkapi dengan taman tropis yang diisi pohon palem dan atap dari kaca. Taman ini sebenarnya berfungsi sebagai ruang tunggu. Wah. Pasti menyenangkan menunggu kereta datang sambil bersanai di taman ini.

 

Kuala Lumpur Railway Station, Malaysia

Negara tetangga kita ini juga punya stasiun yang cantik banget, girls. Stasiun yang sudah ada sejak tahun 1900-an ini didominasi warna putih sehingga terkesan klasik. Bangunannya juga didesain ala-ala Timur Tengah pada jaman dulu, he-he-he.

 

Sirkeci Station, Istanbul

Stasiun yang sudah ada sejak tahun 1890 ini menghubungkan Turki dan Prancis. Serunya, stasiun ini memiliki fasad yang unik dan cantik karena dibentuk oleh bata merah dan jendela lebar yang memantulkan cahaya dari luar. Interior di dalamnya juga keren, dan ada banyak pertunjukan seni yang bisa dinikmati di sini sembari menunggu kereta datang.

 

(iif. Foto: cnn.com)

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN