Playground

Sekolah-Sekolah Paling Unik Di Amerika Serikat

Published by : Marti Posted on : Selasa, 8 Juli 2014

Sekolah-Sekolah Paling Unik Di Amerika Serikat

Tahu enggak, ternyata ada sekolah-sekolah unik di Amerika Serikat. Enggak hanya kurikulum, tapi juga tradisi dan aturan sekolah ini beda banget dari sekolah umum. Walau sekolah ini berbeda, setiap negara dimana sekolah ini berlokasi mendukung dan meresmikan keberadaannya. Kayak apa ya sekolah-sekolah paling unik di Amerika Serikat?

 

The Blue Man School

Musisi Blue Man, punya sekolah unik banget. Sekolah ini enggak menggunakan buku buat belajar. Tapi, kalau kepengin masuk ke sekolah ini harus membayar $32.000. Sekolah ini fokus kepada kreativitas anak. Sayangnya, sekolah yang berada di Manhattan, New York, Amerika Serikat ini menuai protes. Orangtua memindahkan anaknya dari kelas TK sampai 5 SD soalnya khawatir semenjak masuk terlalu sering main games. Mereka juga merasa kurang nyaman sama guru yang enggak mengajari murid mereka belajar membaca.

 

1

 

Baca juga: Jurusan Kuliah Paling Unik Di Dunia

 

Delphian School

Sekolah Delphian, di Oregon Barat, kepengin bikin sekolah ala Hogwarts, Harry Potter. Sekolah ini menggunakan metode Scientology, yaitu kepercayaan atau agama yang berbasis dunia ilmiah. Setiap guru mengajarkan kurikulum yang sangat logis, ilmiah dan sesuai fakta. Biaya sekolah ini seharga $42.000.

 

1

 

Brooklyn Free

Di sekolah ini, setiap siswa punya kebebasan sangat tinggi buat berekspresi. Kelas yang ada bisa di pilih, dan ada yang diajarkan oleh siswanya sendiri. Di sekolah ini kita bisa belajar motivasi diri sendiri dan mencari nilai edukasi dari setiap pelajaran yang kita pelajari.

 

1

 

Baca juuga: 4 Cara Sederhana Untuk Lebih Fokus Pada Sekolah


School Of The Future

Sekolah Masa Depan atau School Of The Future, merupakan sekolah yang didanai oleh Microsoft sebesar $63 juta. Sekolah yang terletak di Philadelphia, Amerika Serikat ini, enggak pakai kertas sama sekali. Seluruh kegiatan belajar pakai teknologi dan mengikuti jam kerja di Amerika, jam 09.00 sampai 16.00. Setiap siswa akan belajar teknologi, iptek dan hal yang berbau IT. Khususnya program Microsoft.

 

1


Awakening Seed

Sekolah ini menggunakan metode kedamaian. Pertama kali berdiri tahun 197 di Phoenix, Amerika. Dimana setiap siswa dihormati siapapun dan bagaimanapun perbedaannya. Sekolah ini dimulai dari TK sampai SD dan melarang siswanya bawa bekal dan jus. Misi mereka termasuk, 'Kedamaian Dunia Itu Sangat Mungkin' bahkan lagu sekolahnya penuh inspirasi dan membangun karakter hebat, "Sekolah Seed kami enggak seperti sekolah lain, Sekolah ini tempat yang sangat spesial, kami menari dan bernyanyi dan main air, ada banyak senyuman di setiap wajah kami."

 

1

 

 

(stefanie, foto: lubbockonline.com, delphian.org, alexlinsker.com, jamesdowen.com, awakeningseedschool.org)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN