Playground

Putri Duyung Benar-Benar Nyata

Published by : Marti Posted on : Minggu, 16 Maret 2014

Putri Duyung Benar-Benar Nyata

Kita mengenal putri duyung hanya dalam dongeng. Keberadaannya dianggap hanya mitos dan legenda masyarakat. Tapi, hal mengejutkan terkuak. Para peneliti bawah laut menyatakan bahwa makhluk ini benar-benar nyata.

 

NOAA

The National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), mengkonfirmasikan ada habitat putri duyung di laut. NOAA merilis bukti berita berjudul Fakta Laut dan Bukti Konklusif Keberadaan Manusia Air.

 

Dalam tulisannya, mereka mengatakan telah melihat penampakan 65 putri duyung dalam laut. Putri duyung ini terlihat secara enggak sengaja saat melakukan penelitian di laut Tahiti.

 

Menurut sumber ilmuwan, pemerintah Amerika Serikat sebenarnya sudah lama menangkap 7 putri duyung. Mereka menangkap putri duyung jauh sebelum berita keberadaannya beredar di media. Putri duyung ini ditangkar di akuarium rahasia milik negara, untuk meneliti lebih jauh.

 

Animal Planet

Sebelum disetujui keberadaannya oleh para ahli, saluran televisi Animal Planet yang pertama kali menayangkan dokumenter pembuktian adanya makhluk manusia ikan. Dokumenter yang berjudul Mermaids: The Body Found, menayangkan bukti video amatir atas keberadaan makhluk tersebut.

 

Menurut ahli biologi dan kelautan yang bergabung dalam tim Animal Planet, butuh proses panjang untuk meyakinkan masyarakat bahwa manusia ini nyata. Mereka harus berusaha bertahan dari berbagai pihak yang menentang penelitian ini untuk alasan yang enggak jelas.


Bukti Sejarah

Para ahli Arkeologi menambahkan, sebenarnya putri duyung memiliki bukti dalam sejarah. Sejak dulu, masyarakat kuno menggambarkan sosok manusia ikan pada batu. Selain itu, para arkeolog juga menemukan fosil kerangka manusia yang memiliki kaki ikan di berbagai negara.

 

Putri duyung juga diceritakan pada mitos dan legenda manusia di banyak wilayah. Dalam ceritanya, hampir memiliki kesamaan bentuk atau sosok yang menyerupai manusia ikan.

 

Air Hangat

Ilmuwan percaya, putri duyung hidup di perairan hangat. Mereka tinggal di beberapa lokasi yang diduga pernah terlihat penampakannya, seperti laut Mediterania. Tapi ahli lain mengemukakan putri duyung bisa beradaptasi di perairan dingin, seperti laut Atlantik dan Pasifik.

 

(stefanie, foto: themarysue.com, mnn.com, ufosightingshotspot.blogspot.com, popnomicon.blogspot.com)

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN