Playground

Pohon-Pohon Tertua di Dunia

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 12 Juni 2013

Pohon-Pohon Tertua di Dunia

Beberapa spesies pohon bisa hidup ratusan bahkan ribuan tahun, girls. Mereka jadi saksi bisu dari segala perubahan alam yang terjadi selama mereka hidup.

 

Methuselah

Pohon ini sekarang berumur 4.841 tahun. Terletak di White Mountain, California, tadinya lokasi pohon ini dirahasiakan dari publik buat melindungi keberadaannya. Sekarang masyarakat boleh mengunjunginya., tapi mereka harus menebak pohon mana yang tertua, karena pihak taman nasional enggak memberitahu hal itu. He-he-he.

 

Alerce

Pohon yang berumur 3.640 tahun ini terdapat di gunung Andes. Banyak botanis yang percaya, pohon ini merupakan pohon yang punya umur terpanjang kedua di dunia setelah pohon bristlecone di Amerika.

 

The senator

Pohon yang terletak di Florida ini berumur sekitar 3.500 tahun. The senator ini termasuk pohon terbesar di Amerika, yang terletak di sekitar sungai Mississippi. Nama pohon ini diambil dari Sen. M.O. Overstreet yang menyumbang buat pohon ini.


Llangernyw yew

Pohon yang terletak di halaman belakang gereja di UK ini diperkirakan berumur 4000 tahun. Pohon ini masuk dalam kategori 50 Great British trees menurut pilihan Trees Council.


Patricia da floresta

Pohon ini merupakan spesies Cariniana yang bernama Patricia de Floresta. Pohon berumur sekitar 3000 tahun ini termasuk pohon tertua di Brazil. Sayangnya kebanyakan pohon ini harus dipotong waktu pembersihan hutan di Brazil, Colombia dan Venezuela.

 

Olive tree of vouves

Pohon ini merupakan satu dari tujuh pohon olive di Mediterania yang umurnya berada di kisaran 2000-3000 tahun. Meskipun umur sebenarnya belum diketahui, pohon yang satu ini dinyatakan sebagai yang tertua, yaitu sekitar 3000 tahun. Sampai saat ini, pohon ini masih menghasilkan buah.


Jomon Sugi

Pohon yang terletak di Yakushima, Jepang, adalah pohon tertua di Jepang dan dinobatkan sebagai situs warisan budaya oleh UNESCO. Pohon ini diduga berumur 2000 tahun, tapi para ahli mengatakan umurnya lebih dari 5000 tahun.

 

(lana, foto: mnn.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN