Playground

Pesawat dan kapal yang hilang di Segitiga Bermuda

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 1 Juni 2013

Pesawat dan kapal yang hilang di Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda enggak benar-benar ada dalam peta. Itu adalah garis imajiner wilayah laut yang menghubungkan tiga wilayah, yaitu Puerto Rico, Bermuda dan Miami.

 

Banyak yang menyebut Segitiga Bermuda sebagai 'Segitiga Setan', 'Limbo the Lost' dan 'Twilight Zone' karena banyak kejadian aneh yang terjadi disana. Salah satunya, yang terjadi 5 Desember 1945, lima pesawat yang dipiloti para penerbang terlatih tiba-tiba menghilang di segitiga itu. Padahal cuaca sedang cerah.

 

Sebelum menghilang tiba-tiba, pilot-pilot itu sempat meminta pertolongan lewat radio. Dalam rekaman laporan, pilot itu sempat menceritakan kejadian aneh, "Semua tampak aneh, bahkan lautnya. Kami memasuki perairan berwarna putih."

 

Pesawat yang ditugasi mencari mereka juga raib secara misterius. Dilaporkan enam pesawat dan 27 orang, hilang saat itu. Dan sampai sekarang, lebih dari 50 kapal dan 20 pesawat telah hilang di wilayah itu.

 

Ini adalah beberapa pesawat-pesawat dan kapal yang hilang tersebut:


Flight 19

Lima pesawat Flight 19 dari Angkatan Laut Amerika Serikat menghilang dalam sebuah latihan rutin. Padahal pesawat-pesawat itu dalam kondisi sangat baik dan sudah diperiksa teliti. Penyebabnya pun masih miterius.

 

Marine Sulphur Queen

Pada tahun 1963, kapal tanker SS Marine Sulphur Queen dengan 39 krunya menghilang di selatan Florida. Kru pencari diluncurkan ke lokasi raibnya kapal. Anehnya, setelah dua minggu penyisiran, tim hanya menemukan puing kapal dan pelampung keselamatan.

 

Cyclopus

USS Cyclopus (AC-10) hilang tahun 1918 dalam perjalanan dari Barbados menuju Baltimore. Herannya, enggak ada jejak yang tertinggal. Kapal dan seluruh kru maupun penumpang yang berjumlah 306 orang hilang begitu saja. Ini adalah kehilangan nyawa terbesar dalam sejarah Angkatan Laut AS yang terjadi bukan karena hasil pertempuran.

 

Nereus

USS Nereus (AC-10) adalah kapal Angkatan Laut AS selama Perang Dunia 1. Hilang tahun 1941 dalam perjalanan menuju Virgin Island. 61 kru dinyatakan hilang begitu saja.

 

Proteus

USS Proteus (AC-9) adalah kapal dagang Angkatan Laut AS. Kapal ini menghilang begitu saja tahun 1941 sama seperti kapal-kapal sebelumnya.


Star Ariel

Star Ariel adalah pesawat milik American Always. Pesawat ini menghilang secara misterius tahun 1949 ketika terbang melintasi Segitiga Bermuda, dari Kindley Field ke Jamaica. Insiden terjadi saat cuaca cerah. Dan reruntuhan pun tidak ditemukan. 7 kru dan 13 penumpang hilang selamanya.

 

(dea, foto: atjehpost.com, lawprofrank.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN